Gowa

Gerbong Mutasi Pejabat Gowa Bergerak

MEDIASULSEL.com – Maraknya desas-desus akan ada mutasi besar-besaran yang terjadi dalam dua minggu terakhir di kalangan internal dan eksternal Pemkab Gowa, terjawab sudah. Setelah hari ini, Rabu 11 Januari 2017, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan melantikan dan mengukuhkan 125 pejabat lingkup Pemkab Gowa, di Baruga Karaeng Gallesong Gowa.

Dalam sambutannya Bupati termuda di Sulsel ini mengatakan, dalam pemilihan bukan hal yang mudah dan membutuhkan pertimbangan, secara matang guna memperoleh pejabat tepat dan sesuai.

“Pemilihan pejabat melalui lelang jabatan atau seleksi terbuka. Proses pengambilan keputusan ke dalam suatu jabatan struktural bukan proses yang mudah dan gampang. Membutuhkan pertimbangan matang agar memperoleh pejabat yang tepat agar bisa the right man in the right place,” urainya dihadapan Muspida Kabupaten Gowa.

125 pejabat yang dilantik dan dikukuhkan ini terdiri dari Pengukuhan Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, H. Muchlis, 41 orang Pimpinan Tinggi Pratama serta 83 Jabatan administrator. Beberapa Kepala Dinas, tetap menduduki posisinya sementara beberapa lagi pejabat lainnya mengalami pergeseran.

Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah yang dulunya dijabat oleh H. Indra Setiawan Abbas yang kini menempati posisi baru sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu digantikan oleh Chaerul Natsir (Inspektorat).

Sedangkan Kepala Bapeda dipercayakan krpada pejabat baru, Taufiq Mursad yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan dan diganti oleh Andi Sura, yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Umum, Sekretariat Kabupaten Gowa.

Andi Tenriwati Tahri yang sebelumnya dipercaya sebagai Kabag Humas dan Protokol, dimutasi menjadi Kabag Umum, digantikan Abdullah Sirajuddin, yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Somba Opu Sebagai Kabag Humas dan Kerjasama serta Azhari (Camat Tombolopao) sebagai Kabag Protokol.

Wajah baru yang muncul dari eksternal dalam jajaran pejabat yang dilantik, adalah sosok dosen Universitas Negeri Makassar yang dinyatakan lulus dalam lelang jabatan beberapa waktu lalu, Dr. Salam mengantikan Almarhum Idris Kadir sebagai kepala Dinas Pendidikan didampingi Andi Budiman sebagai Sekretaris Dinas Pendidikan.

Lebih lanjut Bupati Gowa menyampaikan, mutasi yang dilakukan merupakan wujud nyata perhatian pemerintah dalam memperbaiki roda pemerintahan, pelayanan masyarakat, yang output-nya dapat terciptanya perbaikan dalam pelaksanaan pemerintahan dan pelayanan terbaik terhadap masyarakat.

Adnan juga menambahkan masih banyak aparatur yang belum dikukuhkan walaupun sudah memenuhi kualifikasi.

“Saya meminta agar saudara bersabar masih ada pelantikan lagi dalam rangka pembentukan Organisasi Peraturan Daerah terutama administrator dan pejabat pengawas,” urai Bupati Gowa, yang juga merupakan keponakan Gubernur Sulsel ini.

Sebelum menutup sambutannya orang nomor satu di Gowa ini memerintahkan agar Kepala Dinas yang baru saja dilantik segera mengambil stempel dan menandatangi kelengkapan administrasi pembayaran gaji pegawai.

” Tolong segera selesaikan administrasi keuangan dan bayarkan gaji pegawai besok,” tutup Adnan. (4ks)

Komentar

Komentar

Balas Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top