Makassar

Kelurahan Baraya Gelar Sosialisasi Tahapan Pemilihan RT/RW

Kelurahan Baraya Gelar Sosialisasi Tahapan Pemilihan RT/RW

MEDIASULSEL.com – Panitia pelaksana pemilihan ketua RT/RW tingkat kelurahan Baraya, kecamatan Bontoala, Makassar menggelar sosialisasi tahapan penetapan dan syarat pemilihan Ketua RT dan RW diselenggarakan di Aula Kantor kelurahan, Minggu (08/01/2017).

Seperti yang diketahui bahwa pemilihan ketua RT/RW yang serentak 153 di wilayah kelurahan akan digelar pada Februari 2017.

Menurut Lurah Baraya, Fatahuddin dalam sambutannya mengungkapkan, adanya beberapa aturan dan syarat pemilihan calon yang akan maju harus melampirkan kartu tanda penduduk (KTP), minimal satu tahun telah berdomisili di wilayah tersebut.

“Untuk menjadi calon ketua RT/RW batasan umur 30 tahun ke atas serta pendidikan minimal SLTP untuk calon ketua RT dan tingkat SMA untuk calon ketua RW, karena pada usia 30 tahun ke atas di anggap masa produktif untuk menjalankan tugas dan fungsi ketua RT/RW,” jelas Abdul Rahman, Sekretaris Camat Bontoala.

Selain itu para ketua RT/RW yang terpilih akan mendapatkan tugas untuk mendukung program serta membantu terlaksananya program atau kebijakan pemerintah Kota Makassar, serta mampu memenuhi, melaksanakan, mentaati pencapaian 9 indikator penilaian kinerja ketua RT/RW agar Makassar menjadi dua kali tambah baik.

Ketua LPM SIPAKATAU yang juga panitia pemilihan tingkat Kelurahan Baraya, Basri Nonci, menjelaskan untuk pemilhan ketua RT/RW kami akan lakasanakan di setiap RW masing-masing secara serentak, demokrasi, terbuka dan transparan.

“Bagi warga masyarakat kelurahan Baraya, kami berharap agar pesta domkrasi pemilihan ini berjalan lancar dan aman,” harap Basri Nonci, Ketua LPM SIPAKATAU kelurahan Baraya, Bontoala, Makassar. (Bas/Ald)

Komentar

Baca Juga:   Aksi Mahasiswa dan Warga Bara-Baraya Tuntut Pangdam VII Wirabuana
Komentar

Balas Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top