News

Menghina NKRI, TNI Tangguhkan Kerjasama dengan Australia

MEDIASULSEL.com – Akibat dari adanya dugaan penghinaan terhadap ideologi negara Indonesia, Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang sedianya akan melakukan kerjasama militer dengan Australian akhirnya menangguhkan kerjasama tersebut.

Juru bicara TNI, Mayjen Wuryanto menjelaskan, bahwa kerjasama antara kedua militer itu telah ditangguhkan sampai batas waktu yang belum ditentukan, Rabu (4/1/2017).

Wuryanto mengatakan, keputusan itu dibuat setelah munculnya laporan-laporan bahwa seorang instruktur Indonesia yang mengajar di Australia mengatakan telah menemukan sebuah kertas di pangkalan Pasukan Khusus Australia yang isinya menghina. Ppenangguhan ini akan berdampak pada sejumlah besar aktivitas.

“Semua bentuk kerjasama telah ditangguhkan, Ada masalah-masalah teknis yang perlu didiskusikan, Kemungkinan besar kerjasama akan dilanjutkan begitu masalah-masalah ini diatasi,” ujar juru bicara TNI Mayjen Wuryanto.

Laporan-laporan media Indonesia menyebutkan bahwa kertas itu mengandung kata-kata yang merendahkan Pancasila. Kerjasama militer antara kedua negara telah membaik sejak 2013, setelah hubungan renggang karena dugaan memata-matai oleh Australia. (voaindonesia)

Komentar

Baca Juga:   2 Rumah Warga Terbawa Longsor di Olak-Alen, Blitar
Komentar

Balas Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top