News

Tim Cyber Polda Sulsel, Berburu Berita Hoax

MRDIASULSEL.com – Polda Sulsel sangat serius dalam menanggapi pemberitaan hoax dan membentuk tim khusus yang di buat oleh Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Dit Reskrimsus) yang dinamakan tim patroli cyber yang akan melacak penyebaran berita hoax dalam wilayah Sulawesi Selatan.

Banyaknya penyebaran berita yang tidak sesuai dengan fakta atau hoax (berita palsu) Dit Reskrimsus membentuk tim untuk mengawasi berita-berita hoax yang beredar di Sulsel.

“Tugas tim patroli cyber melacak dan mengawasi berita-berita yang di anggap hoax, di tim ini 5 orang telah ditugaskan untuk itu,” ucap Kombes Pol Yudhiawan Wibisono, Rabu (11/1/2017).

Ia menambahkan bahwa tim yang dibentuk ini sudah berjalan selama seminggu tetapi tim belum menemukan adanya penyebaran berita hoax.

“Ke lima anggota tim ini ahli dalam bidangnya dan dapat mengcounter adanya berita hoax yang disebarkan oleh orang tertentu untuk mengganggu kamtibmas, “ujarnya

Sampai saat ini tim khusus belum menemukan adanya tim berita hoax yang berasal dari wilayah Sulsel.

“Meski belum terdeteksi, tim tetap fokus melakukan pemantauan serta pengawasan ketat soal itu,” tegas Yudhiawan.

Jika nantinya, lanjutnya Yudhiawan, jika ada ditemukan penyebaran berita hoax yang bersumber dari Sulsel, pihaknya tentu akan melakukan proses hukum dengan tegas. (4ks)

Komentar

Komentar

Balas Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top