Makassar

Walikota Danny Instruksikan SKPD, Atasi Korban Banjir di Maccini Sombala

MEDIASULSEL.com – Banjir yang menggenangi pemukiman warga di Kelurahan Maccini Sombala Kecamatan Tamalate selama dua pekan terakhir belum bisa diatasi. Hal itu dikemukakan Walikota Makassar, Muhammad Ramdhan “Danny” Pomanto saat mengunjungi daerah yang terkena banjir. Walikota menegaskan SKPD terkait harus menemukan solusi untuk masalah banjir tersebut.

Danny saat mengunjungi pemukiman warga korban Banjir Maccini Sombala mengaku akan menugaskan seluruh SKPD terkait bencana banjir yang sudah dialami oleh warga selama 2 minggu terakhir ini.

“SKPD terkait harus mencari jawaban akan bencana banjir tersebut jangan sampai ini berlarut-larut dan membuat warga terserang penyakit,” pungkas Walikota Danny, Senin (9/1/2017).

Dampak banjir tersebut, sejumlah warga terkena diare dan cacar yang di dominasi oleh anak-anak berusia 5 bulan hingga 3 tahun, sehingga Walikota Makassar menugaskan dinas kesehatan untuk menangani warga yang sudah terkena penyakit.

“Lurah dan camat juga harus mencari solusi banjir yang diakibatkan oleh tertutupnya saluran air dan timbunan Bangunan yang tidak merata sehinggah menyebabkan tumpahan air yang berimbas pada warga sekitar,” jelasnya

Danny menambahkan sebagai pemerintah harus mengendalikan untuk mengatasi banjir yang terjadi tersebut, agar memberikan rasa nyaman terhadap warga. Sementara ini pemerintah kota terus menyalurkan bantuan kepada korban banjir berupa handuk, pakaian dan bahan pokok. (aks/ald)

Komentar

Komentar

Balas Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top