Ulfa Khaerani Rahman Kiri)

MAKASSAR – Ulfa Khaerani Rahman alumnus Ilmu Komunikasi UIN Alauddin Makassar mewakili Sulawesi Selatan pada acara jambore pemuda Indonesia di Tondano Minahasa, Kamis (14/11/2019). Acara Jambore Pemuda Indonesia itu, diadakan selama tujuh hari mulai 31 Oktober hingga 6 November 2019.

Ulfa Khaerani Rahman mengatakan, misi yang dijalankan pada jambore kali ini ialah melangitkan asa membumikan aksi.

Misinya tersebut menjadi doa dan tagline secara pribadi, khususnya pemuda Sulawesi Selatan, dan menuangkannya melalui sebuah aksi untuk melangitkan harapan-harapan pemuda

“Jambore kali ini menjadi wadah untuk menuangkan kreativitas serta inovasi dari pemuda,” tutur Ulfa kepada media..

Gadis berdarah Bulukumba ini melakukan persiapan sebelum digelarnya jambore yakni fokus pada persembahan tari Lipa Sa’be, dan wawasan yang terkait potensi Sulawesi Selatan.

“Pariwisata bukan menjadi satu-satunya hal yang dibahas tetapi juga kebudayaan,kuliner, dan juga ekonomi kreatifnya,” ungkap Ulfa.

Potensi dari provinsi diperkenalkan Ulfa pada kegiatan jambore itu, dirinya juga dilatih menjadi pemuda yang mandiri. Dan memperkenalkan produk unggulan dari provinsi masing-masing delegasi.

Pemenang Duta Kopi Indonesia 2018 ini, mengaku sangat bersyukur mewakili kota kelahirannya untuk mengikuti tahap seleksi di Provinsi.

“Alhamdulillah, saya bersyukur meraih peringkat pertama pada seleksi di Provinsi dan itu menjadi kesempatan dan amanah baru. Dan saya harus siap,” katanya.

Ulfa merasa terharu karena saat di Manado diperlakukan dengan baik oleh pemerintah dan masyarakat setempat.

“Alhamdulillah, saya diberi kesempatan untuk menyaksikan beberapa upacara adat di sana,” tutupnya. (*)

Citizen Reporter : A. Iqriani
UIN Alauddin Makassar