MAKASSAR – Pejabat Sementara (PJS) Bupati Toraja Utara (Torut) Amson Padolo,Menegaskan siap mengawal agar pelaksanakan pemilihan kepala daerah (Pilkada) berjalan baik dan lancar serta memastikan roda pemerintahan tidak terganggu.

Hal ini disampaikannya usai dikukuhkan oleh Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah sebagai PJS Bupati Torut diRujab Gubernur Jl Sungai Tangka Sabtu (26/09/2020).

Kadis Kominfo SP Sulsel ini Mengaku siap menjalankan seluruh arahan Gubernur Sulsel diantaranya memastikan netralitas ASN serta pilkada harus berjalan baik dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Berdasarkan arahan Pak Gubernur kami diharapkan untuk memastikan pilkada tetap berjalan baik dan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, Memastikan roda pemerintahan tidak tergangu dan berjalan seperti biasa serta Netralitas ASN,Ungkapnya.

Ia Menyebutkan Pembahasan APBD perubahan maupun pokok di Kabupaten Torut harus selesai sesuai rencana.

“Saat ini sedang pembahasan APBD Perubahan maupun Pokok tahun 2021 yang tetap berjalan dan ditetapkan sesuai rencana,”Sebutnya.

Amson Padolo juga Mengaku Pemerintah daerah telah menyiapkan rumah untuk ditempati selama menjalankan tugas sebagai PJS.

“Sesuai Petunjuk tekhnis dari Kemendgari untuk tidak menggunakan rumah dinas Bupati,maka Pemda Torut telah menyiapkan rumah lain untuk digunakan selama menjalankan tugas sebagai PJS.”Pungkasnya.

Ia Mengaku suatu kebanggaan yang luar biasa karena telah diamanahkan oleh Gubernur Sulsel menjadi PJS.

“Kebanggaan yang luar biasa bagi saya dan keluarga karena diberi kepercayaan oleh Gubernur Sulsel Menjadi PJS dikampung halaman,yang tentunya akan dilaksanakan dengan baik dan penuh tanggung jawab amanah ini serta meminta dukungan dan doa dari semua pihak agar berjalan baik dan lancar,”Tutupnya. [*]