MAKASSAR – Guna membangkitkan kunjungan wisatawan ke daerah destinasi di Toraja,Pemerintah provinsi Sulsel akan memberi subsidi sebesar 300 ribu ripuah per tiket bagi penumpang pesawat dari Makassar tujuan Toraja,begitu juga sebaliknya.

Gubernur Sulsel Mengaku,pemerintah provinsi akan memberi subsidi tiket kepada penumpang Citilink dan penumpang Wings air tujuan Makassar Toraja maupun Toraja – Makassar.

“Jadi untuk membangkitkan kunjungan wisatawan ke daerah destinasi di Toraja,Kami akan memberikan subsidi sebesar 300 ribu ripuah per tiket bagi penumpang pesawat dari Makassar tujuan Toraja,begitu juga sebaliknya.Ungkap Nurdin pada saat melakukan pertemuan dengan Kepala Bandara Toraja Rasidin.Yang juga dihadiri Kepala Cabang Citilink Makassar Bahtiar, di Restoran Hotel Musiliana Rantepao,Belum lama ini.

Ia Menyebutkan Subsidi harga tiket ini akan membangkitkan kunjungan wisatawan,Apa lagi biasanya akan ramai pada saat menjelang akhir tahun.

“Kita yakin dengan subsidi harga tiket ini akan meningkatkan kunjungan wisatawan ke Toraja,Termasuk menjadi Bagian dari antisipasi membeludaknya kunjungan yang biasanya mulai ramai di akhir tahun 2020 ini,”Pungkasnya.

Pada Pertemuan ini,juga disepakati, anak perusahaan Garuda Indonesia, Citilink, akan melayani penerbangan Makassar – Toraja empat kali sepekan.

Sementara itu Kepala Bandara Toraja Rasidin Mengaku dengan adanya subsidi dari pemerintah provinsi sulsel,Maka harga tiket sisa 370 Ribu Rupiah perorang.

“Saya Yakin subsidi harga tiket ini akan meningkatkan jumlah penumpang pesawat yang melalui Bandara Toraja Maupun sebaliknya.Karena harga tiket yang seharusnta 680.000 Rupiah Menjadi 370.000 Rupiah pertiket,”Pungkasnya. [*]