Beranda » Makassar » FKM Unhas Gelar LKTI Tingkat Nasional
Makassar

FKM Unhas Gelar LKTI Tingkat Nasional

MAKASSAR – Badan Eksekutif Mahasiswa Fakulta Kesehatan Masyarakat (FKM) Unhas, Jumat hingga Minggu, 16-18 Maret 2018, menggelar Kegiatan Ilmiah Tingkat Nasional yang diberi titel Winslow Scientific Paper Competition 2018 (WSPC 2018), di ruangan K225 FKM Unhas.

Kegiatan ini dibuka Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni yang diwakili Direktur Organisasi, Minat Bakat dan Penalaran Unhas, Prof. Dr. Supratman, MP dan dihadiri oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FKM Unhas, Prof. Sukri Palutturi, S.KM., M.Kes., M.Sc. PH., PhD dan Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa FKM UNHAS serta Keluarga Mahasiswa serta Civitas Akademica Unhas.

Kegiatan diikuti 10 tim finalis yang telah dinyatakan lulus penilaian fullpaper, yang merupakan delegasi dari tujuh Universitas ternama di Indonesia, meliputi Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, Universitas Brawijaya, Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Udayana Bali, masing-masing dengan 1 tim, Universitas Sumatera Utara (USU), 2 tim serta Universitas Airlangga (Unair) dan Universitas Hasanuddin (Unhas), yang masing-masing meloloskan 3 tim.

Prof. Sukri Palutturi, SKM., M.Kes., M.Sc. PH., PhD sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan ini, serta memberikanucapan selamat kepada BEM FKM UNHAS yang terus berinovasi dan berusaha menjadi lembaga kemahasiswaan yang lebih baik kedepannya.

“Umumnya kegiatan seperti ini dilakukan oleh fakultas atau Unit Kegiatan Mahasiswa, Itu artinya, bahwa lembaga kemahasiswaan semakin maju,” tegas Prof. Sukri.

sementara itu Prof. Dr. Supratman, MP menyatakan melalui kegiatan ini, tri dharma perguruan tinggi tidak hanya dipahami dan dilaksanakan oleh dosen, melainkan mahasiswa pun turut andil didalamnya.

“Kegiatan ini berperan penting dalam memberikan poin tambahan bagi Universitas Hasanuddin untuk menjadi Universitas terbaik di Indonesia” jelas Prof. Suratman.

Ketua Panitia, Fahmi Azis, menyatakan, bahwa WSPC 2018 merupakan kegiatan lomba tingkat nasional pertama yang dilaksanakan oleh BEM FKM Unhas, melalui kegiatan ini, Fahmi berharap dapat menambah semangat teman-teman-nya sesama mahasiswa untuk menumbuhkan budaya ilmiah sesama mahasiswa, khususnya Keluarga Mahasiswa FKM Unhas. (*/464ys)

Topik