GenBI Komisariat UINAM Sukses Menggelar Talkshow COPSKI

GenBI Komisariat UINAM Sukses Menggelar Talkshow COPSKI
Generasi Baru Indonesia (GenBI) Komisariat UIN Alauddin Makassar melalui Deputi Pendidikan dan Deputi PSDM gelar seminar COPSKI (Content Creator and Public Speaking) dengan mengusung tema "Being A Good Speaker and Creative Creator for Inspiring Others" yang berlangsung di Ruang Rapat Senat Lantai 4 Gedung Rektorat Kampus II UIN Alauddin Makassar, Sabtu (26/11/2022).

MAKASSAR—Generasi Baru Indonesia (GenBI) Komisariat UIN Alauddin Makassar melalui Deputi Pendidikan dan Deputi PSDM gelar seminar COPSKI (Content Creator and Public Speaking) dengan mengusung tema “Being A Good Speaker and Creative Creator for Inspiring Others” yang berlangsung di Ruang Rapat Senat Lantai 4 Gedung Rektorat Kampus II UIN Alauddin Makassar, Sabtu (26/11/2022).

Kegiatan seminar ini dibuka langsung oleh Ketua GenBI Wilayah Sulawesi Selatan, Muh. Ilham Anugrah Syam. Dalam sambutannya ia memberikan apresiasi terhadap Deputi Pendidikan dan Deputi PSDM GenBI Komisariat UIN Alauddin Makassar karena telah melaksanakan kegiatan yang sangat dibutuhkan oleh para pemuda yaitu mengetahui bagaimana menjadi public speaker yang baik.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber yang berkompeten dalam memberikan edukasi, yaitu Dr. Muh. Quraish Mathar, S.Sos., M.Hum (Lecturer, Dosen FAH UINAM), dan Alwiyah Nur Syarif, CMC., CSP. CPM (Lecturer, MC dan Publik Speaking).

Ketua panitia pelaksana kegiatan, M. Isra Sulfidah mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membantu anggota GenBI Komisariat UIN Alauddin Makassar dalam mempersiapkan diri sebelum memasuki dunia kerja, mampu berpikir kritis, memecahkan masalah dan dapat berkomunikasi dengan baik.

“Semoga setelah keluar dari ruang ini, kita mampu mensosialisasikan kebijakan Bank Indonesia melalui public speaking yang baik dan benar serta membuat konten yang informatif dan kreatif,” harap Isra. (*/mp)

Berita Lainnya
Lihat Juga:  Wagub Sulsel Nilai Unismuh Makassar Kontinyu Implementasikan Pengabdian Masyarakat

Berita terkait