Hipnotis via Ponsel, Gadis Ini Nyaris Tertipu

MAROS – Masyarakat diimbau untuk tetap berhati-hati terhadap penipuan dengan cara hipnotis melalui telepon seluler. Beberapa waktu lalu, seorang gadis berinisial AM (19), warga Desa Bonti-Bonti, Kecamatan Bantimurung, Maros nyaris tertipu oleh pria tak dikenal.

AM mengatakan, peristiwa berawal pada hari Senin (5/3) sekitar pukul 15.00 wita, ia mendapat panggilan telpon dari seorang pria, jika AM mendapatkan hadiah uang sebesar Rp1 juta ditambah pulsa Rp200.000 dari telkomsel.

“Eh jangan kaget, mbak ini punya kesempatan untuk meraih uang jutaan rupiah dari Telkomsel yang diundi jam 09.00 di program acara Dahsyat di RCTI,” kata AM menirukan ucapan si penelpon, Selasa (6/3/2018).

Melalui telpon dengan nomor 082380542151, pria yang tak dikenal tersebut bermaksud akan menggiringnya ke ATM bank. “Saya dikasih waktu satu jam ke ATM untuk melakukan transfer sejumlah uang. Karena saya tidak punya kartu atm, saya disuruh si penelpon untuk mencari teman yang punya kartu ATM,” ujar AM kepada Mediasulsel.com.

Beruntung AM cepat tersadar saat seorang temannya menegurnya. AM lantas menceritakan kejadian tersebut kepada beberapa temannya, jika dirinya baru saja kehilangan kesadaran saat menerima panggilan telepon dari seseorang yang tak dikenalnya. (shar)

0 Comments

Komentar Anda

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Don't have account. Register

Lost Password

Register