Ilmu Komunikasi Tetap Eksis Seiring Perkembangan Zaman 
Nabilah Ramahadi Putri, mahasiswi Ilmu Komunikasi, Unismuh Makassar. (Foto: Natasyah Dewanty)

MAKASSAR—Ilmu Komunikasi salah satu jurusan yang ramai peminat. Banyak yang tertarik, karena ilmu ini dibutuhkan di semua bidang kehidupan maupun pekerjaan. Hal ini dikemukakan Nabilah Ramahadi Putri, salah satu mahasiswi Unismuh Makassar

Perempuan kelahiran Parepare, 24 Januari 2003 silam ini, usai lulus dari bangku SMA kemudian melanjutkan pendidikannya di Ilmu Komunikasi Fisip Unismuh Makassar pada tahun 2020 lalu.

Nabilah, anak pertama dari dua bersaudara ini pernah mengenyam pendidikan di SDN 5 Parepare, SMPN 2 Parepare, dan SMAN 5 Parepare. Semasa sekolah, ia merupakan siswa yang aktif dalam berorganisasi.

Di organisasi intra, Nabilah aktif di OSIS, Sispala, Remaja Masjid, juga PIK. Selain itu, ia juga aktif di organisasi ekstra, Forum Generasi Berencana (GenRe) kota Parepare, dan Purna Paskibraka Indonesia (PPI) kota Parepare.

“Ilmu komunikasi adalah salah satu ilmu yang akan terus eksis seiring perkembangan zaman, dan tentunya memiliki prospek kerja yang tinggi. Karena merasa memiliki passion dan minat di jurusan ini, maka dari itu saya bergabung di Ilmu Komunikasi Fisip Unismuh,” katanya saat diwawancarai, Sabtu (10/07/2021).

Mahasiswa semester dua ini mengungkapkan, dosen di Ilmu Komunikasi Fisip Unismuh merupakan ahli atau profesional yang sudah memiliki berbagai pengalaman di bidang Jurnalistik dan Public Relations.

Menjadi mahasiswa tidak hanya seputar proses perkuliahan di dalam kelas, namun juga berorganisasi.

Saat ini, dirinya tengah aktif di Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi (Humanikom), mengikuti segala proses di organisasi tersebut. (*)