Beranda » Makassar » Ingin Tahun Baru di Makassar, Hindari Jalan Ini
Makassar

Ingin Tahun Baru di Makassar, Hindari Jalan Ini

MAKASSAR  – Malam pergantian tahun selalu menjadi daya tarik masyarakat untuk mencari hiburan dan menyaksikan pertunjukan kembang api.

Di Kota Makassar, perayaan malam tahun baru 2018 akan diisi dengan sejumlah kegiatan acara khusus yakni Pemerintah kota Makassar merayakannya dengan membuat acara barasanji sekaligus zikir bersama di Lapangan Karebosi.

Selain itu, jelang pergantian tahun, mulai pukul 21.00 Wita sampai 24.00 Wita, Pemerintah Kota Makassar juga menggelar hiburan rakyat di Anjungan Metro Pantai Losari, Jalan Penghibur.

Untuk itu, dalam rangka menciptakan keamanan, ketertiban, keselamatan dan kelancaran lalu lintas di Kota Makassar pada malam pergantian tahun baru 2018, Polrestabes Makassar berencana akan melakukan penutupan beberapa jalan di kota Makassar.

  1. Sepanjang Jalan Jend. Sudirman kearah barat mulai dari persimpangan Jalan RA. Kartini/Jalan Jend. Sudirman Sampai dengan persimpangan
  2. Jalan Haji Bau/Jalan Jend. Sudirman.
  3. Sepanjang Jalan Dr. Ratulangi ke arah barat mulai dari persimpangan Jalan Haji Bau/Jalan Dr. Ratulangi sampai dengan persimpangan Jalan Pajonga Dg. Alle/Jalan DR. Ratulangi (Kakatua).
  4. Sepanjang Jalang Botolempangan ke arag barat mulai persimpangan Jalan Thamrin/Jalan Botolempangan sampai dengan persimpangan Jalan Emi Saelan/ Jalan Botolempangan.
  5. Sepanjang Jalan Sultan Hasanuddin ke arah barat mulai dari persimpangan Jalan Arief Rate/Jalan Sulatan Hasanuddin sampai dengan persimpangan Jalan Pattimura/Jalan Hasanuddin.
  6. Sepanjang Jalan Lamaddukelleng ke arah barat mulai dari persimpangan Jalan AR.Sale/Jalan Lamadukkelleng sampai dengan persimpangan Jalan Datu Museng/Jalan Lamadukkeleng.
  7. Sepanjang Jalan Mappanyukki ke arah barat mulai dari persimpangan Jalan Haji Bau/Jalan Mappanyukki sampai dengan persimpangan Jalan Jendrawasi/Jalan Stadion.
  8. Sepanjang Jalan Cendrawasih ke arah timur mulai dari persimpangan Jalan Stadion/Jalan Cendrawasih dengan persimpangan Jalan Merpati/Jalan Cendrawasih.
  9. Jalan WR. Supratman mulai dari persimpangan Jalan WR. Supratman/Jalan Slamet Riyadi ditutup ke barat sampai persimpangan Jalan WR. Supratman/Jalan Ujung Pandang.
  10. Jalan Penghibur mulai dari persimpangan Jalan Penghibur/Jalan Haji Bau ditutup ke utara sampai dengan persimpangan Palan Pasar Ikan/Jalan Pattimura.
  11. Jalan Somba Opu mulai dari persimpangan Jalan Somaba Opu/Jalan Pattimura ditutup ke selatan sampai dengan Jalan Somba Opu/Jalan Datu Museng.
  12. Jalan Ujung Pandang mulai dari Jalan Ujung Pandang/Jalan Riburane ditutup ke selatan sampai dengan Jalan penghibur/Jalan Pattimura.

Penutupan / pengalihan arus lalu lintas dimulai pada hari Minggu tanggal 31 Desember 2017 pukul 10.00 wita sampai dengan hari Senin tanggal 1 Januari 2018 pukul 04.00 wita.

Untuk menghindari kemacetan parah, sebaiknya datang lebih awal dan mencari jalan alternatif lain untuk sampai ke tujuan.

Bagi masyarakat kota Makassar yang akan merayakan malam pergantian tahun baru 2018 di Anjungan Pantai Losari dan sekitarnya dapat memarkir kendaraannya di sejumlah kantong parkir yang disediakan diantaranya, area gedung CCC, area Jembatan CPI, samping RS. Siloam, area Pasar Baru Jalan ER. Supratman dan area depan RRI Makassar. [*/4ld]