Beranda ยป Maros ยป Kakek Ini Berjalan Kaki dari Enrekang Ditemukan Terlantar di Maros
Kakek Ini Berjalan Kaki dari Enrekang Ditemukan Terlantar di Maros
Ambe Karanne diperkirakan berusia sekitar 60 tahun.(Mediasulsel.com/Anshar Tomaru)
Maros

Kakek Ini Berjalan Kaki dari Enrekang Ditemukan Terlantar di Maros

MAROS – Seorang kakek diperkirakan berusia sekitar 60 tahun, Ambe Karanne berjalan kaki dari Kampung Duri, Enrekang menuju Kendari ditemukan terlantar oleh warga di Jl. Poros Bantimurung-Maros KM 12, Lingkungan Pakalu, Kelurahan Kalabbirang, Kecamatan Bantimurung, Maros, Senin (16/7/2018).

Petugas Dinas Sosial Kabupaten Maros bersama aparat Polsek Bantimurung mengetahui informasi ini langsung tiba dilokasi. Rencananya petugas akan membawa kakek tanpa identitas tersebut di Rumah Singgah milik Dinsos Maros. Namun upaya ini gagal, lantaran kakek menolak untuk di evakuasi.

Disebutkannya, kakek tanpa identitas itu telah berjalan kaki selama sebulan dari Enrekang. Ketika ditanya petugas di mana rumahnya, kakek menjawab di Enrekang dan akan menuju Kendari, Sulawesi Tenggara. Saat diperiksa, petugas menemukan sebilah badik dan dua buah cerulit yang terikat bersama tas milik kakek tersebut.

“Waktu kami mau evakuasi ke rumah singgah, dia menolak. Berkali-kali kami membujuk agar ikut, namun lagi-lagi gagal. Terpaksa kami mengikuti keinginannya karena ngotot ingin melanjutkan perjalanan ke Kendari melalui Kabupaten Bone,” kata petugas Dinsos Maros. (shar)