Kapolda Sulsel Ajak Satpam Sosialisasikan Prokes
Kapolda Sulsel Irjen Pol. Drs. Merdisyam, MSi, mengajak seluruh Satpam yang bertugas di wilayah Hukum Polda Sulsel untuk berperan serta secara aktif dalam mensosialisasikan Protokol Kesehatan (Prokes) guna menekan penyebaran Covid 19.

MAKASSAR—Kapolda Sulsel Irjen Pol. Drs. Merdisyam, MSi, mengajak seluruh Satpam yang bertugas di wilayah Hukum Polda Sulsel untuk berperan serta secara aktif dalam mensosialisasikan Protokol Kesehatan (Prokes) guna menekan penyebaran Covid 19.

Hal itu disampaikan Irjen Merdi saat memberikan sambutan dalam syukuran HUT Satpam ke 40 tingkat Polda Sulsel, di Hotel Dalton, Jl. Perintis kemerdekaan Makassar, Selasa, (2/2/2021).

Dalam kesempatan tersebut Kapolda juga meminta semua pihak untuk menempatkan Satpam sebagai unsur penting yang tidak terpisahkan dari Polri, khususnya dalam hal menjalankan fungsi kepolisian terbatas.

Sementara itu terkait perubahan seragam Satpam yang menyerupai seragam Polri, Kapolda mengatakan, bahwa hal itu bertujuan untuk meningkatkan rasa tanggung jawab dan kebanggaan bagi Satpam.

“Saat ini Satpam memiliki tugas dan tanggung jawab yang sangat besar. Keamanan bukan lagi sebagai pelengkap, namun sebagai aset. Olehnya itu Manager Keamanan dalam sebuah perusahaan harus masuk dalam jajaran Management atau setara dengan level menajemen,” imbuh Kapolda.

Dalam acara syukuran tersebut juga dirangkaikan dengan pemberian penghargaan kepada Satpam berprestasi, penyerahan cindera mata kepada Ketua Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia (Abujapi) Sulsel, Wawan Hendra, Ketua Asosiasi Profesi Security Indonesia (APSI Sulsel), Abdi Asmara, Sekum APSI Sulsel, Muh. Triyono, Perwakilan BUJP, Direktur PT. Global Parakasi, Ambang Ardi, serta pemotongan tumpeng.

Sebelumnya terlebih dahulu dipaksakan upacara secara virtual yang dipimpin Kakorbinmas Baharkam Polri, yang diikuti oleh Kapolda Sulsel, Dirbinmas, Kombes Pol.Andi Heru Santo, S.St, MK, Dirpamobvit, Kombes Pol. M. Iftag Falahadin, SH, Kabid Humas, Kombes Pol. E. Zulpan, SIK, M.Si, serta seluruh Kapolres di Sulsel secara virtual dari Mapolres masing-masing.

Kapolda Sulsel Ajak Satpam Sosialisasikan Prokes
Syukuran HUT Satpam ke-40 tingkat Polda Sulsel, di Hotel Dalton, Jl. Perintis kemerdekaan Makassar, Selasa, (2/2/2021).

Selain juga turut serta dalam upacara sejumlah personil DitBinmas Polda Sulsel, Pengurus BPD Abujapi Sulsel, Pengurus DPD APSI Sulsel, para Pimpinan Badan Usaha Jasa Pengamanan (BUJP) di Sulsel dan sejumlah perwakilan Satpam. (464Ys)