Beranda ยป Kesehatan ยป Kemangi Tingkatkan Vitalitas Pria, Begini Caranya
Kesehatan

Kemangi Tingkatkan Vitalitas Pria, Begini Caranya

SEHAT – Hampir semua masyarakat Indonesia mengenal apa itu Kemangi. Tumbuhan jenis perdu yang memiliki tinggi maksimal hingga 100 Cm ini memang mudah tumbuh di jenis tanah apapun, bahkan tak jarang tumbuhan ini tumbuh liar di sejumlah semak belukar.

Namun meskipun Kemangi dapat dengan mudah tumbuh, sehingga berharga murah, namun ternyata kemangi yang sbagian daerah menyebutnya dengan Cemangi memiliki kasiat yang luar biasa.

Selain dapat berfungsi sebagai antibiotic alami sayuran jenis anti-inflamasi ini juga mampu menangkis sejumlah bakteri berbahaya, selain itu aroma kemangi juga mampu meningkatkan gairah seksual pria, karena Kemangi mengandung zat yang mampu merangsang terbentuknya hormon androgen dan estrogen.

Senyawa arginine pada Kemangi juga terbukti mampu memperkuat masa hidup sperma dan mencegah kemandulan.

Selain itu Kemangi juga mampu meningkatkan kesuburan pria, meningkatkan kualitas sperma pria, meningkatkan kemampuan / vitalitas pria, mengatasi ejakulasi dini (ED) serta meningkatkan kejantanan pria.

Ironisnya, meski kebanyakan masyarakat Indonesia mengetahui kemampuan kemangi dalam meningkatkan kesahatan pria, namun pada umunya tidak memahami bagaimana memanfaatkan kemangi dengan baik dan benar.

Untuk mengatasi ED kita dapat menggunakan cara dengan menyiapkan beberapa tangkai kemangi, cuci dengan bersih (saat mencuci jangan diperas), kemudian tumbuk kemangi atau blender hingga halus, hasil tumbukan masukan dalam gelas lalu tambahkan sekitar 200 Ml air panas, aduk sampai rata, tapis untuk memaisahkan antara air dan endapan daun kemangi, dinginkan, cukup minum 1 gelas dalam sehari. Untuk lebih maksimal bisa juga ditambahkan 1 sedok makan madu asli.

Sementara itu jika untuk meningkatkan vitalitas ataupun stamina, dapat dilakukan dengan cara yang sama seperti mengatasi ED, namun untuk stamina ramuan hasil tumbukan atau blender daun kemangi setelah disiram air panas, langsung tambahkan madu, tunggu hingga hangat dan langsung diminum tanpa harus dipisahkan ampasnya. Untuk hasil maksimal cukup 1 kali dalam sehari.

Untuk diingat kemangi yang digunakan harus kemangi segar, bukan kemangi yang telah dipetik dari pohon dalam kurun waktu lebih dari 6 jam, karena semakin lama terlepas dari pohon, akan semakin mengurangi kandungan zat-zat eugenol, sineol, metilkhavikol, protein dan kalsium yang ada di dalamnya (464ys)