BENTENG – Sejumlah komunitas penyelam atau diver bersama lembaga pemerintah menggelar aksi bersih pantai yang dipusatkan di pantai Pa’badilang, Desa Bungaya, Kec. Bontomatene, Selayar, Minggu (19/8/2018).

Koordinator kegiatan Ibrahim, aksi bersih pantai itu terdiri atas beach clean up dan underwater clean up. Khusus komunitas dan operator selam seperti Pengcab POSSI, SSD, SDA, TDC, SMD, EBS, dan Visit Selayar.

Sedangkan bersih pantai diikuti oleh Polres Selayar, BPBD, Dinas Pariwisata, Balai TN Takabonerate, Kodim 1415 Selayar, Motor Klasik, Dinas Kelautan, Pramuka Saka (Bahari dan Wanabakti), Iskindo dan Syahbandar Selayar.

“Kegiatan ini diikuti oleh Diver dan non diver yang terdiri atas bersih bawah laut, bersih pantai dan pelepasan Tukik di Kampung Penyu,” jelasnya kepada wartawan.

Ibrahim menyampaikan, tujuan kegiatan ini adalah untuk menanamkan cinta laut, dan ikut menjaganya sebagai warisan anak cucu.

“Kegiatan ini sebagai refleksi cinta laut dan merawat sekaligus menjaga laut sebagai warisan generasi yang akan datang,” pungkasnya.

Syahrullah peserta dari Syahbandar merasa terkesan dengan kegiatan ini. Dan mengikuti kegiatan sebagai bagian dari kepedulian bersama untuk menjaga laut bagi generasi masa depan.

“Saya antusias mengikuti kegiatan ini dan bersyukur ikut menjadi bagian dari upaya menjaga laut untuk diwariskan kepada generasi yang akan datang,” jelas Syahrullah. [*/shar]

Komunitas Penyelam Selayar Gelar Aksi Bersih Pantai
Komunitas Penyelam Selayar