Beranda » Maros » Korban Lakalantas di Bantimurung, Motor vs Loader, Tidak Dijamin Jasa Raharja
Korban Lakalantas di Bantimurung, Motor vs Loader, Tidak Dijamin Jasa Raharja
Dg Sikki Palong (kiri) mendapat perawatan intensif di RSUP Dr Wahidin Sudirohusodo. Ilustrasi kecelakaan motor vs loader (kanan) di Jl. Poros Bone-Maros, Kecamatan Simbang, Maros, (Mediasulsel.com/Anshar Tomaru)
Maros

Korban Lakalantas di Bantimurung, Motor vs Loader, Tidak Dijamin Jasa Raharja

MAROS – Kecelakaan lalu lintas sepeda motor kendaraan berat jenis loader yang terjadi di Jl. Poros Bone-Maros, Kecamatan Simbang, Maros, Senin (28/1/2019) sekitar pukul 17.00 Wita, mengakibatkan seorang pengendara motor warga Bantimurung, Dg Sikki Palong (80) mengalami luka berat, tidak dijamin jasa raharja.

Menanggapai hal tersebut pihak PT Jasa Raharja Maros menyebutkan, korban tidak mendapat jaminan jasa raharja. Sebab, alat berat jenis Loader merupakan bukan jenis kendaraan bermotor tetapi alat produksi.

“Alat berat jenis Loader tersebut tidak memiliki STNK seperti kendaraan bermotor lainnya. Jadi ini seperti kecelakaan tunggal,” kata petugas Jasa Rahaja Maros saat dihubungi via selular Jumat (1/2/2019). Namun kata dia, jika tidak dijamin jasa raharja akan dialihkan ke BPJS kesehatan.

Informasi yang dihimpun di Satlantas Polres Maros menyebutkan, motor melaju dari arah Bone menuju Maros dalam kecepatan sedang, tiba-tiba sebuah kendaraan alat berat dari toko bangunan UD Tunas Abadi akan keluar ke jalan tabrakan pun sulit dihindari.

Sementara itu, pemilik alat berat loader Mursalim saat dihubungi Mediasulsel.com, mengatakan sebelumnya loader keluar ke jalan, telah menempatkan seseorang untuk memberikan isyarat kepada pengguna jalan agar berhati-hati, “Namun korban terus melaju dengan tidak mendengarkan isyarat kami,” ungkap Mursalim, Kamis (31/1/2019).

Akibatnya pengendara mengalami luka serius di bagian kanan kepala dan lengan korban. Dg Sikki lalu dilarikan UGD Puskesmas Bantimurung lalu ke RSUD Salewangang, Maros. Namun karena keterbatasan peralatan korban di rujuk ke RSUP Dr Wahidin Sudiro Husodo untuk mendapatkan perawatan intensif.

Pemilik alat berat loader, H Mursalim mengaku sangat terpukul dengan kejadian ini. Pasalnya, dia tak menyangka jika korban, Dg Sikki Palong yang mengendarai motor tersebut ternyata kerabat dekatnya.

“Saya benar-benar terpukul dan sedih setelah mengetahui korban kecelakaan itu ternyata Dg Sikki Palong yang tak lain kerabat dekatku,” ucap Mursalim di UGD RSUD Salewangang Maros. [shar]