Pengukuhan ratusan pejabat Pemprov Sulsel baik eselon II, eselon III maupun IV diruang pola kantor Gubernur. (Foto: Ist)

MAKASSAR – Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah mengukuhkan ratusan pejabat Pemerintah Provinsi Sulsel baik eselon II, eselon III maupun IV diruang pola kantor Gubernur Sulsel, Jumat (31/1/2020).

Nurdin Abdullah dalam arahannya menyebutkan pengukuhan ini mengikuti nomenklatur yang baru untuk melegalkan dan rata-rata masih tetap posisi yang sebelumnya.

“Hari ini kita mengukuhkan semua pejabat pemerintah provinsi sulsel sesuai nomenklatur yang baru supaya legal dan rata-rata masih tetap ditempat yang sama,” sebutnya.

Mantan Bupati Bantaeng dua periode menyebutkan ini bukanlah mutasi besar-besaran melainkan hanya pengukuhan dan selanjutnya mereka bisa saling berkomunikasi untuk bertukar posisi sesuai kesepakatan bersama.

“Jangan lagi bahasanya mutasi besar-besaran tapi ini pengukuhan dan berikutnya untuk berkomunikasi dan berdiskusi sesama OPD, untuk bisa saling bertukar posisi sepanjang persetujuan bersama kecuali untuk eselon II, ini sama pola saya di Bantaeng, jelasnya.

Nurdin lebih jauh mengaku, dalam menjalankan roda pemerintahan semua harus dalam suasana kerja yang baik dan nyaman.

“Kita tidak mau ada anggapan kita kirim mata-mata ke OPD, ada orangnya pak Gubernur, Sekda atau Wakil Gubernur itu akan membuat tidak nyaman dalam bekerja, sehingga saya tidak mau seperti itu,” ucapnya..

Nurdin berharap melalui pengukuhan ini menjadi awal percepatan pembangunan dengan bekerja maksimal mengingat kondisi ekonomi dunia yang tidak stabil.

“Kondisi ekonomi dunia tidak menentu dan pasti akan berpengaruh kekita.jadi tagline kita sulsel melayani harus lebih dimaksimalkan diantaranya dengan merubah paradigma kalau bisa dipersulit kenapa dipermudah ini salah. Sehingga dukungan semua pihak dalam team work untuk terus berinovasi harua ditingkatkan,” pungkas Gubernur. (*)