Beranda ยป Bola ยป Luis Milla Nyatakan Indonesia Layak Menang atas Guyana
Bola

Luis Milla Nyatakan Indonesia Layak Menang atas Guyana

JAKARTA – Dua gol Ilija Spasojevic di menit ke-35dan 75 sukses membawa Timnas Indonesia meraih kemenangan atas Guyana dalam laga ujicoba internasional di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Sabtu (25/11/2017) malam. Pada laga ini Hansamu Yama dan kawan-kawan mempertontonkan permainan yang menarik, menghibur dan tak kenal menyerah apalagi tertinggal 0-1 terlebih dahulu dari tim lawan.

Kemenangan ini juga spesial karena laga yang bertitel โ€œFIFA A Matchโ€ ini menjadi ujicoba internasional terakhir yang dihelat oleh PSSI bagi skuat Garuda di tahun 2017. Selanjutnya Indonesia akan mengikuti turnamen internasional di Aceh pada awal Desember mendatang.

Usai laga, pelatih Indonesia, Luis Milla mengatakan bahwa gaya permainan anak asuhnya di babak kedua menjadi salah satu kunci kemenangan timnya. Ia menyebut di babak pertama permainan anak asuhnya tidak bisa berkembang.

“Yang jelas kami layak menang di laga ini. Karena saat istirahat babak pertama ke babak kedua kita memberi tahu pemain. Kita memberikan arahan-arahan kepada pemain, dan di area mana yang kita bisa menyerang mereka dan daerah-daerah mana yang kita bisa menyulitkan mereka,” kata Milla.

Pelatih asal Spanyol ini juga enggan memberikan pujian khusus kepada tiap individu pemain. Ia menyatakan bahwa semua pemain yang berlaga malam ini mempunyai peran atas kemenangan ini.

“Kami sudah analisa semua pemain apalagi sebelumnya kita dua kali ujicoba melawan Suriah. Pada tiga ujicoba ini kami lihat perkembangan tim sudah bagus. Kita lihat Spasojevic, dia adalah pemain penting apalagi dia mencetak gol hari ini, buat seorang penyerang sangat penting mencetak gol. Terus Febri bagus, kita lihat dia ada peningkatan dalam permainannya, dia suka menyerang di bola-bola daerah. Intinya semua pemain bermain maksimal malam ini, apalagi tim Guyana bermain kompetitif dan punya postur yang tinggi,” beber pelatih yang pernah bermain di klub Barcelona dan Real Madrid ini.

Sementara itu, gelandang Indonesia, Muhammad Hargianto mengatakan bersyukur atas kemenangan ini. Gelandang asal klub Persija Jakarta ini menyebut kekompakan dan semangat pantang menyerah menjadi kunci sukses timnya.

“Hasil pertandingan ini menjadi awal modal kita untuk mengikuti Asian Games tahun depan. Yang terpenting adalah di setiap pertandingan kita mendapat pengalaman dan pelajaran berharga. Saya dan teman-teman selalu termotivasi agar dalam setiap latihan dan pertandingan selalu tampil maksimal,” kata Hargianto.

Sedangkan sang pencetak dua gol, Ilija Spasojevic mengaku sangat senang ia dapat mencetak dua gol dan mengantar kemenangan Indonesia malam ini. “Yang paling penting kami menang malam ini dan para pemain mengikuti apa instruksi pelatih. Kali ini saya mencetak dua gol, tetapi bukan karena saya hebat tapi karena peran semua pemain yang mendukung saya. Guyana saya rasa tim bagus, mereka sempat menyulitkan kami, namun kita lebih unggul dari mereka,” jelas bomber naturalisasi asal Montenegro ini.

Laga ini juga secara khusus akan didedikasikan untuk legenda penjaga gawang Persela Lamongan, Choirul Huda. Dan PSSI memberikan penghargaan kepada para legenda sepak bola Indonesia lainnya yang juga diundang untuk menyaksikan pertandingan yang berjalan sukses, lancar dan aman ini. [*/4LD]