Beranda » Maros » MA JII Bantimurung Raih Juara I Lomba Video Jurnalistik dan Parade Bendera Tingkat Madrasah
MA JII Bantimurung Raih Juara I Lomba Video Jurnalistik dan Parade Bendera Tingkat Madrasah
MA JII Bantimurung meraih juara satu Lomba Video Jurnalistik dan Parade Bendera pada ajang Lomba Pramuka Tingkat Madrasah (LPTM) penegak jilid II se-Kabupaten Maros, Selasa, 11 September 2018. (Foto: Istimewa)
Maros

MA JII Bantimurung Raih Juara I Lomba Video Jurnalistik dan Parade Bendera Tingkat Madrasah

MAROS – Madrasah Aliyah Jam’iyatul Ittihad wal Irsyad (MA JII) Bantimurung berhasil meraih juara I lomba Video Jurnalistik dan Parade Bendera pada ajang Lomba Pramuka Tingkat Madrasah (LPTM) penegak jilid II se-Kabupaten Maros, Sulsel, Selasa (11/9/2018).

Pelaksana Tugas (plt) MA JII Bantimurung, Risma Rizal, SS mengaku tak menyangka para santri dapat meraih juara I pada lomba pramuka tersebut. “Alhamdulillah, pada lomba ini siswa-siswi kami, berhasil meraih juara,” kata Risma Rizal, SS, plt. Kepala MA JII Bantimurung melalui Pembina Pramuka, Andri, saat menemui Mediasulsel.com, Rabu (12/9/2018).

Risma menambahkan, dalam ajang tersebut siswanya berhasil menjadi juara satu lomba video jurnalistik karena memenuhi aspek penilaian, yaitu, Bobot pemberitaan, Kreativitas, Editing video. Sementara lomba parade bendera juga meraih juara satu putra-putri.

“Sekolah akan memasilitasi siswa dalam mengikuti ekstra kurikuler (ekskul) lomba ini dan semoga ke depannya para santri kami lebih berprestasi lagi di masa akan datang,” ujar Risma.

Diketahui, MA JII Bantimurung berlokasi di Jl. Poros Makassar-Bone KM 42, Desa Jenetaesa, Kecamatan Simbang, Maros. Sekolah yang bernaung di bawah Yayasan Jam’iyatul Ittihad wal Irsyad itu menyelenggarakan jenjang pendidikan MI, MTs dan MA.

Salah seorang Panitia LPTM II menyebutkan, Lomba Pramuka Tingkat Madrasah ini dilaksanakan mulai 7-11 September 2018, di Bumi Perkemahan Yayasan Al-Irsyad Pondok Pesantren Raudhaturrasyidin DDI Cambalagi. Diikuti lebih dari 100 peserta.

Lomba ini memperebutkan Piala bergilir Yayasan Al–Irsyad Pondok Pesantren Raudhaturrasyidin DDI Cambalagi. Pemenang juga akan mendapat dana pembinaan untuk juara umum I,II dan III, jelas Arkam.

Selain itu, pemenang akan mendapatkan Piala tetap juara umum I, II, III dan piala tetap untuk tiap mata lomba. Selanjutnya, Plakat tiap pangkalan, serta sertifikat untuk masing-masing peserta dan bina damping.

Jenis kegiatan LPTM II untuk tingkat penegak, yakni, Lomba Seragam Pramuka, Keterampilan Baris Berbaris, Pionering bangunan serba guna, Lomba Penjelajahan, Parade bendera. Kemudian, lomba Kaligrafi Kontemporer, Video Jurnalistik LPTM, Hafalan juz 30, Akustik, Masak Rimba dan Lomba Tata Ruang. [shar]

MA JII Bantimurung Raih Juara I Lomba Video Jurnalistik dan Parade Bendera Tingkat Madrasah
Penyerahan hadiah kepada pemenang Lomba Pramuka Tingkat Madrasah (LPTM) penegak jilid II se-Kabupaten Maros.

Berikut Video Karya Santri/Santriwati MA JII Bantimurung