Beranda » Sulsel » Masuk Kandidat Kabinet Jokowi, Nurdin Abdullah: Kita Fokus Bangun Sulsel
Masuk Kandidat Kabinet Jokowi, Nurdin Abdullah: Kita Fokus Bangun Sulsel
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah.
Sulsel

Masuk Kandidat Kabinet Jokowi, Nurdin Abdullah: Kita Fokus Bangun Sulsel

Makassar, – Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. H. M. Nurdin Abdullah angkat bicara setelah namanya masuk dalam bursa calon kandidat kabinet Joko Widodo dan KH. Ma’ruf Amin, periode 2019-2024.

Mantan Sekjen Apkasi Indonesia ini merasa bersyukur setelah namanya masuk dalam poling Bantu Jokowi Mencari Menteri.

Namun, Prof Nurdin sendiri memilih tetap konsisten memberikan yang terbaik untuk masyarakat Sulsel dengan mengawal pembangunan infrastruktur dan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Amiin ya Allah ya Rabb. Tapi kita fokus bangun sulsel saja,” kata mantan Bupati Bantaeng dua periode itu, saat dihubungi melalui WhatsAppnya, Kamis (19/9).

Sebelumnya, nama mantan Sekjen Apkasi Indonesia ini masuk dalam urutan kedua kandidat Menteri Pertanian setelah Bayu Krisnamukti dari enam deretan nama-nama kandidat.

Sedangkan dalam Menteri Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Prof Nurdin Abdullah masuk di urutan ke enam dari enam nama-nama calon kabinet Jokowi.

Nama-nama tersebut masuk melalui poling “Bantu Jokowi Cari Menteri,” melalui Detikers yang terlebih dahulu dibahas para dalam focus group discussion (FGD).

“Hasilnya adalah 6 nama selain menteri yang menjabat saat ini. Nama menteri inkumben akan turut diusulkan ke Jokowi tanpa melalui polling. Kini, Detikers bisa isi polling ‘Bantu Jokowi Cari Menteri’. Yuk ikutan detik ini juga!,” berikut tertulis dalam poling Bantu Jokowi Cari Menteri.

Diketahui, Prof Nurdin Abdullah sendiri masih menjabat sebagai orang nomor satu di Sulawesi Selatan bahkan baru terhitung satu tahun menjadi Gubernur yang membawahi 24 kabupaten kota se-Sulsel. (*)