Potret Buram Masyarakat Sekuler

Potret Buram Masyarakat Sekuler
Risna Amir, SPd (Aktivis Muslimah)

OPINI—Masalah kemiskinan yang mencekik rakyat saat ini tidak terlepas dari kendali kinerja para penguasa. Ketidakmampuan pemerintah mereka dalam mengelola keuangan, terlebih ketika mereka dihadapkan kemiskinan.

Persoalah kemiskinan yang ada diantara kaum muslim disebabkan oleh beberapa faktor. Diantaranya, inflasi, campur tangan asing, ketidakmampuan mengelola pembangunan, utang dan ketidakadilan dalam pembagian kekayaan.

Gaji yang diberikan oleh pekerja/buruh sangat rendah berbanding terbalik dengan para penguasa yang hanya duduk diruangan yang ber AC. Rakyat yang harus menanggung beratnya beban menyambung hidup dimasa ini. Sekarang ini rakyat disibukkan mencari nafkah sehingga perhatiaanya kepada sekitar teralihkan termasuk perhatiannya kepada para tetangga.

Tetangga adalah keluarga kita yang paling dekat, baik itu dia muslim maupun non-muslim. Namun apa jadinya jika ada tetangga yang meninggal karena kelaparan? Sungguh menyedihkan.

Baru-baru ini kita dikejutkan dengan berita sekeluarga tewas karena kelaparan di Citra Garden Ekstension, Kalideres, Jakarta Barat. Dikutip dari laman resmi Detiknews (14/11/2022).

Seperti yang telah diketahui, keempat korban tewas yakni, Rudyanto Gunawan (71), Margaretha (68), Budianto Gunawan (68), dan Dian (42), ditemukan tewas di dalam rumahnya pada Kamis (10/11). Keempat korban diperkirakan tewas dalam waktu berlainan sejak 3 minggu lalu.

Berita Lainnya

Berdasarkan pemeriksaan dari dokter bahwa dari lambung para mayat ini tidak ada makan dan minum dalam waktu yang cukup lama, karena dari otot-ototnya sudah mengecil.

Kata Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pasma Royc. Direktur Reskrimun Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi mengatakan pihaknya masih akan mendalami segala kemungkinan tersebut.

Lihat Juga:  Urgensi Pengesahan RUU Perlindungan Data Pribadi

Keluarga ini dikenal sangat tertutup dan sudah bertahun-tahun tidak berkomunikasi dengan sanak saudaranya, mirisnya sudah tiga pekan keluarga ini meninggal barulah ditemukan oleh warga setempat karena mencium aroma busuk dari rumah yang berpagar tinggi.

Berita terkait