Renovasi Stadion Mattoanging sesuai Keinginan Masyarakat Sulsel
Renovasi Stadion Mattoanging sesuai Keinginan Masyarakat Sulsel

MAKASSAR – Pemerintah Provinsi Sulsel menegaskan akan segera membenahi stadion mattoanging di Jl. Mappanyuki, kelurahan Mariso, Kecamatan Mariso, Makassar.

Gubernur Sulsel dalam berbagai kesempatan mengatakan, sesuai arahan menteri pemuda dan olahraga (Menpora) akan membenahi stadion-stadion yang ada diindonesia termasuk Stadion Mattoanging, sehingga diharapkan ini bisa segera dimulai.

Stadion Andi Mattalatta Mattoanging Makassar
Stadion Andi Mattalatta Mattoanging Makassar. (foto courtesy)

“Arahan Menpora akan membenahi semua stadion-stadion diindonesia termasuk stadion Mattoanging, ini tentu sejalan dengan keinginan pemerintah provinsi Sulsel dan harapan masyarakat agar segera dimulai,” kata Nurdin belum lama ini.

Nurdin berharap polemik yang terjadi antara Pemprov Sulsel dengan Yayasan Olahraga Sulsel (YOSS) segera berakhir, sehingga mendapatkan alokasi anggaran dari pusat.

“Mari kita semua berdoa mudah-mudahan polemik ini bisa segera berakhir sehingga kita bisa mendapatkan anggaran dari pusat untuk membangun. Dan dari APBD Sulsel sendiri telah ada anggaran Rp200 miliar, jadi bisa segera dimulai,” harapnya.

Nurdin Abdullah lebih jauh menegaskan Stadion Mattoanging adalah milik pemerintah provinsi Sulsel sesuai alas hak yang dimiliki.

“Saya juga kembali menegaskan, Stadion kebanggaan masyarakat Sulsel itu adalah milik Pemprov Sulsel sesuai alas hak yang dimiliki,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) sulsel Mujiono, menambahkan penertiban Stadion Mattoanging harus dilakukan untuk mempertegas adalah milik Pemprov Sulsel.

“Kita harus segera menertibkan Stadion Mattoanging karena itu adalah milik pemprov dan akan segera dilakukan renovasi sesuai keingian Gubernur dan masyarakat Sulsel,” tegas Mujiono. (*)