Sah, Jokowi Pilih Ma’ruf Amin Jadi Cawapres

JAKARTA – Presiden Joko Widodo Kamis malam (9/8) mengumumkan KH. Ma’ruf Amin sebagai calon wakil presiden yang akan mendampinginya dalam pertarungan pemilu presiden tahun depan.

“Saya memutuskan kembali mencalonkan diri sebagai calon presiden RI periode 2019-2024. Keputusan ini adalah tanggungjawab besar, yang erat kaitannya dengan cita-cita untuk meneruskan mimpi besar Indonesia maju dalam melanjutkan pembangunan dan berkeadilan di seluruh pelosok,” ujar Joko Widodo ketika mengumumkan pencalonannya di restoran Plataran, Menteng, Jakarta Pusat.

Seluruh ketua dan sekjen partai politik “Koalisi Indonesia Kerja” ikut hadir dalam acara itu. Video yang dibuat Ketua PPP Romahurmuziy dan diterima VOA beberapa saat lalu menunjukkan sebagian ketua dan sekjen partai politik yang hadir, antara lain: Ketua PDI-Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Ketua PSI Grace Natalie, Ketua Partai Persatuan Indonesia Harry Tanoesoedibjo dan Ketua PKPI Diaz Hendropriyono.

Meskipun beberapa hari terakhir ini sudah ada beberapa nama yang masuk dalam bursa calon wakil presiden yang akan mendampingi Jokowi, namun pemilihan Ketua MUI Ma’ruf Amin cukup mengejutkan. Apalagi sebelumnya tokoh yang disebut-sebut adlaah Mahfud MD, yang juga sempat hadir dalam pertemuan di Menteng itu selama beberapa saat, sebelum akhirnya pulang. [*/4ld]

0 Comments

Komentar Anda

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Don't have account. Register

Lost Password

Register