Beranda ยป Sulsel ยป Terbuat dari Bambu, Stand DISHUT Sulsel Jadi Pusat Perhatian Pengunjung
Terbuat dari Bambu, Stand DISHUT Sulsel Jadi Pusat Perhatian Pengunjung
Sulsel

Terbuat dari Bambu, Stand DISHUT Sulsel Jadi Pusat Perhatian Pengunjung

MAKASSAR – Pelaksanaan Indogreen Environment & Forestry Expo 2019 dan Celebes Agriculture Expo 2019,yang dipusatkan di Celebes Convention Center (CCC) dihadiri dari berbagai instansi baik kabupaten kota sesulsel,serta instansi lainnya.(4-4-19).

Pada kegiatan ini setiap peserta menampilkan standnya masing-masing,dan ada yang berbeda dengan stand yang dimiliki oleh Dinas Kehutanan Provinsi Sulsel dan menjadi pusat perhatian para pengunjung.

Stand Dinas Kehutanan Provinsi Sulsel terbuat dari hasil Hutan sulsel,Yaitu Bambu yang dirakit menggunakan Tali tambang,yang tentu biayanya sangat murah.

Kasubag Umum dan Kepegawaian Dinas kehutanan Provinsi Sulsel,Rahmat mengatakan sengaja membuat stand yang berbeda dari yang lain, yaitu dari Bambu untuk mengankat dan memperkenalkan produk atau hasil dari bambu.

“Kami sengaja membuat stand yang berbeda dari yang lain, yaitu dari bambu,untuk lebih memperkenalkan produk atau hasil dari bambu agar lebih dikenal masyarakat, serta tentunya lebih murah,Kata Rahmat.

“Bambu yang biasanya dibuat untuk alat paraga dan lainnya,Kami tampilkan berbeda di acara ini dengan membuat stand yang sangat menarik bahkan berlantai dua,yang bisa digunakan untuk bersantai, Lanjutnya.

Rahmat lebih jauh mengatakan,Biasanya kalau di hutan tempat seperti itu menjadi gubuk kerja,sehingga lebih nyaman dalam bekerja dan memantau kawasan hutan.

“Pada tahun 2017 lalu,pernah dibuat menara setinggi 45 meter dari bambu di toraja,dan masuk dari Guinnes record,Pungkasnya.

Pada kegiatan itu Wakil Gubernur sulsel, bersama sekretaris jenderal Kemetrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI,serta Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Sulsel,meninjau lansung stand dinas kehutanan provinsi sulsel serta sempat bersantai dilantai duanya.

Didalam Stand itu, Dinas Kehutanan provinsi sulsel,juga memamerkan produk unggulan dari hutan seperti kemiri, madu maupun lainnya serta beberapa kerajinan. [*]