Beranda » Takalar » Terkait Proyek Pembangunan Puskesmas, Kadis Kesehatan Takalar Bantah Adanya Perubahan Gambar
Terkait Proyek Pembangunan Puskesmas, Kadis Kesehatan Takalar Bantah Adanya Perubahan Gambar
Takalar

Terkait Proyek Pembangunan Puskesmas, Kadis Kesehatan Takalar Bantah Adanya Perubahan Gambar

TAKALAR, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Takalar, Hj. Dr. Nilal Fauziah, M.Kes, membantah, bahwa telah terjadi perubahan gambar, dan penggantian kontraktor pembangunan Puskesmas Galesong Utara, Kabupaten Takalar.

“Tidak benar bahwa ada perubahan gambar, serta terjadi perubahan kontraktor karena meninggal dunia, karena setahu saya yang meninggal dunia mandornya,” tegas Dr. Nilal kepada mediasulsel.com saat ditemui di ruang kerjanya beberapa hari yang lalu.

Meski gambar tersebut tidak tersimpan di kantor dinas kesehatan kabupaten Takalar, namun kepala dinas meyakini, bahwa pembangunan puskesmas Galesong Utara tidak terjadi perubahan gambar dan berjalan sesuai gambar yang telah ditetapkan sebelumnya.

Namu ironisnya hingga berita in diturunkan, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) proyek ini, Zumirra, ST belum bisa dihubungi, bahkan menurut Dr. Nilal, jika hendak bertemu PPK dirinya harus terlebih dahulu mengabari yang bersangkutan lewat pesan WhatsApp.

Sementara itu Kasi Intel Kajari Takalar, yang juga merupakan ketua Tim TP4D saat dihubungi secara terpisah mengatakan, bahwa pihak TP4D baru akan meninjau pekerjaan pembangunan Puskesmas Galut tersebut guna memeriksa simpang siur informasi perihal gambar yang tidak ada pada Lokasi proyek dan adanya informasi perbedaan antara bangunan dengan gambar, sesuai informasi awal mandor yang membangun di lokasi Puskesmas.

Sementara Kepala dinas Pekerjaan Umum kabupaten Takalar, mengaku, bahwa pihaknya akan segera melaukan evaluasi dan perubahan, sehingga di tahun depan di instansi yang dia pimpin pegawai PU dihimbau untuk tidak mengurus mengurus proyek lain. (70n/464ys)