Tim Promosi Maba 2020 Unismuh Makassar Sosialisasi Kampus pada 15 SLTA di Bulukumba.

MAKASSAR – Tim Promosi Maba 2020 Unismuh Makassar yang di tugaskan di Kabupaten Bulukumba, telah melakukan sosialisasi kampus, pada 2-5 Maret 2020, dengan kunjungan silaturrahim kepada 15 SLTA yang menyebar di pelosok Bulukumba.

Demikian ditegaskan Ketua Tim Promosi Unismuh Makassar sambut penerimaan mahasiswa baru 2020 Wilayah Bulukumba, Dr H Syamsir Rahim S.Sos MSi didampingi anggota tim, Jusriadi, S.Sos kepada media Kamis malam (5/3/2020).

Dijelaskan, tim promosi kampus Unismuh Makassar ini selama mengunjungi SMA/SMK dan Madrasah Aliyah se Bulukumba disambut antusias oleh kepala sekolah, guru dan siswa.

Pada semua sekolah yang dikunjungi, pemaran tim didengarkan dengan penuh semangat dengan materi promosi tentang Unismuh Makassar terkait visi dan misi Unismuh, fasilitas kuliah, sarana dan prasarana, seperti gedung perkuliahan 17 lantai, student mall, Unit Kegiatan Mahasiswa, dan keunggulan kampus lainnya, kata Wakil Dekan III Fisip Unismuh Makassar ini.

Kampus juga menyediakan beasiswa bagi mahasiswa berprestasi, seperti Beasiswa Unggulan, Beasiswa Bidik Misi, Beasiswa BUMN, Beasiswa PPA, Beasiswa Luar Negeri, Beasiswa Kurang Mampu.

Pada sosialisasi ini mengunjungi beberapa sekolah yakni : SMAN 19 Bulukumba, SMN 2 Bulukumba, SMAN 1 Bulukumba, SMAN 8 Bulukumba, SMKN 1 Bulukumba, tandas doktor admistrasi publik PPs-UNM ini.

SMA Karya Sahari Bulukumba, MA Pondok Pesantren Babul Khaer Bulukumba, SMKN 3 Bulukumba, SMAN 9 Bulukumba, SMAN 4 Bulukumba, SMAN 3 Bulukumba, SMAN 6 Bulukumba, SMAN 5 Bulukumba,SMA Guppi Gunturu Bulukumba, SMAN 11 Bulukumba.

Pengamatan lapangan setiap sekolah dikunjungi, animo siswa yang ingin melanjutkan pendidikan di Unismuh Makassar sangat banyak, kata Komisioner KPU Sulsel pada masanya ini.

Beberapa siswa ada yang ingin lanjut di Fakultas Kedokteran yang saat Ini menjadi unggulan Kampus Unismuh Makassar.

Selain Kedokteran banyak juga ingin lanjut pada program studi lain di FKIP., Fisip, FEB, Teknik, Pertanian dan FAI.

Lewat promosi kampus ini Unismuh Makassar dapat dikenal dengan baik oleh guru dan siswa dan stakholder lainnya, tandas pria kelahiran Bulukumba ini.

Tim promosi kampus yang diutus ke Bulukumba, Ketua Tim, Dr H Samsir Rahim MSi. Anggota tim; Jusriadi, Ahmad Sabri, Darmawan, dan Emil Salim. (ila/yah/cr/shar)