Turnamen sepak bola Pemuda Simbang Cup 2020
Pembukaan Turnamen sepak bola Pemuda Simbang Cup 2020. (Mediasulsel.com / Anshar Tomaru)

MAROS—Turnamen sepak bola Pemuda Simbang Cup resmi digulirkan di Lapangan Sepak Bola Homebase Lama, Desa Jenetaesa, Kecamatan Simbang, Kab Maros, Selasa (3/10/2020) siang.

Turnamen Sepak Bola Pemuda Simbang Cup 2020
Anggota DPRD Sulsel, Irfan AB memberikan sambutan pada pembukaan Turnamen Sepak Bola Pemuda Simbang Cup 2020. (Mediasulsel.com/ Anshar Tomaru)

Anggota DPRD Sulsel, Irfan AB dalam sambutannya berharap nantinya dari event seperti ini dapat memunculkan bibit-bibit pemain sepakbola yang bisa memberi sumbangsih bagi kemajuan sepak bola di Sulawesi Selatan.

“Kami ingin ikut peduli pada dunia olahraga khususnya sepak bola karena ini sangat positif sebagai upaya untuk memberikan wadah unjuk kemampuan bagi bibit-bibit pesepak bola muda di Maros hingga kelak bisa muncul pesepak bola yang bisa dibanggakan,” kata Irfan.

Lahirnya pemain bertalenta, lanjut Irfan, tidak akan datang secara tiba-tiba, namun dibutuhkan perencanaan yang sistematis, terarah dan berkelanjutan salah satunya melalui turnamen seperti digagas oleh pemuda se Kecamatan Simbang.

Abdul Latif, Kepala Desa Jenetaesa mengaku bangga atas antusias para peserta dan dukungan luar biasa dari pemuda dengan fasilitasnya menambah kenyamanan baik dari peserta maupun pendamping yang turut ke lapangan.

“Mudah-mudahan turnamen ini dapat terus berlanjut, dan kami akan perbaiki dari segi kualitas dan kepesertaan,” ujarnya

Dirinya berharap melalui even tersebut bisa membangun komunikasi pemuda melalui olahraga Sepak Bola tingkat Desa ini.

Pembukaan Turnamen Sepak Bola Pemuda Simbang Cup 2020.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, Ansar, SP mengatakan, sebanyak 16 tim se Kecamatan Simbang, akan berlaga dalam turnamen ini. Sedangkan ide penyelenggaraan pertandingan sepak bola ini, murni dari aspirasi pemuda desa setempat.

Dijelaskannya, turnamen telah mengikuti standar protokol kesehatan Covid-19 dengan menyiapkan fasilitas cici tangan serta menggunakan masker bagi para pesera.

Selain itu, turnamen ini akan memperebutkan Trophy dengan total uang pembinaan sebesar Rp3,5 juta yang diambil dari anggaran belanja dana desa.

Turut hadir, Anggota DPRD Sulsel Irfan AB, Camat Simbang, Danramil Bantimurung-Simbang, Babinsa Desa Jenetaesa, Ketua ASKAB PSSI Maros.

Turnamen Sepak Bola Pemuda Simbang Cup 2020
Pembukaan Turnamen sepak bola Pemuda Simbang Cup resmi digulirkan di Lapangan Sepak Bola Homebase Lama, Desa Jenetaesa, Kecamatan Simbang, Kab Maros, Selasa (3/10/2020) siang.
PEMBAGIAN POGI TURNAMEN SEPAK BOLA MINI “PEMUDA SIMBANG CUP 2020”
POOL A
  1. JENETAESA FC
  2. BISLAB FC
  3. PASBER UNITED
  4. PS SINAR TANETE
POOL B
  1. NUSANTARA FC
  2. BERKISAR MERAH
  3. SAMBAR FC
  4. PAKERE FC
POOL C
  1. BALLANGAJIA FC
  2. GIPS FC
  3. RAMANG FC
  4. SAMBUEJA FC
POOL D
  1. BALIBI FC
  2. GARANTIGA FC
  3. PAGOLO LEMOA
  4. TANA LOMPOA

(shar)