BULAN Ramadhan 1441 H telah tiba, sebagian dari kita tak bisa mudik dan berjumpa dengan sanak keluarga, sahabat karena wabah corona. Semoga kita bisa melewati hari hari yang suci ini dengan punuh harapan.

Berikut ini kami kumpulkan sejumlah pesan/kata-kata dalam menyambut Ramadhan tahun ini. Semoga bisa menjadi pesan penyemangat bagi kalian dan orang orang terkasih dalam menjalani ibadah ditengan badai corona.

  1. Bulan ramdhan telah tiba, mari bersama menghiasi hati dengan kesabaran.
    Meski wabah corona melanda seluruh negeri.  Jadikan ini sebagai ujian untuk memperkuat iman dan ketakwaan kita. Menjaga silaturrahmi, meski tak berjumpa. Saling menolong dan saling membantu, Insya Allah kita semua bisa melewati Ramadhan Ini dengan hati fitri.
    Selamat menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan 1441 Hijriah.
  2. Ramadhan ini mungkin tak akan terlupakan, Ujian ini pasti kita bisa lewati, menuju hari yang Fitri .
  3. Perubahan diri memerlukan perjuangan bukan sekadar diam, jadikan ini jalan untuk memicu perubahan, selamat datang ramadhan. Selamat menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan 1441 Hijriah.
  4. Ramadhan yang penuh berkah telah tiba, Syukur atas segala nikmat yang telah diberikan, meski tak bisa pulang kampung, ku ucap doa untuk sanak keluarga disana, semoga tabah dan ihlas menjalani puasa, Insya Allah kita akan berjumpa setelah corona musnah. Marhaban ya Ramadan. Selamat menunaikan ibadah puasa.
  5. Bila hati saling terpaut, rasa cinta terjalin indah. Meski rindu kini di dilockdown,Ku ucap maaf untuk adinda terkasih, Jadikan ini sebagai ujian, tapi bukan penghalang menuju hari yang Fitri. Mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadan. Selamat menunaikan ibadah puasa.
  6. Saat ini kita di Lockdown, tapi jangan bikin puasa jadi down, Meski Ramadhan kita jalani dirumah, jangan sampai kita lupa ibadah, Perbanyak ngaji, bukan perbanyak janji, Waktunya memohon agar badai virus corona segera berhenti, Agar kita bisa saling bersilaturrahmi dihari yang fitri. Marhaban ya Ramadan. Selamat menunaikan ibadah puasa.
  7. Dalam kesakitan, teruji kesabaran.  Dalam perjuangan, teruji keikhlasan. Dalam ukhuwah, teruji ketulusan. Dalam tawakal, teruji keyakinan. Hidup ini indah jika Allah menjadi tujuan.  Marhaban ya Ramadan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa.
  8. Meski kita tak bisa berjumpa, jangan putus silaturrahmi, Berpuasa adalah kewajiban, jangan sampai terlewatkan, meski tak bisa berjabat tangan, mohon dimaafkan, Mungkin ada khilaf dan kesombongan, Dengan ihlas dan tulus ku ucapkan Mohon maaf lahir dan batin.  Marhaban ya Ramadan. Selamat menunaikan ibadah puasa.
  9. Masjid dan tempat tempat ibadah serentak ditutup, tempat hiburan, tempat maksiat, tempat judi juga kini ditutup serentak. Ada gurauan: Ketika surga dan neraka sama-sama berhenti, berarti situasi ini benar-benar serius. Apalagi kalau kompak di seluruh penjuru dunia seperti sekarang. Mungkin ini cara Tuhan mempertemukan kita Ramadhan yang penuh berkah ini, hendaknya kita selalu berserah diri dan memohon ampunannya. Marhaban ya Ramadan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa.
  10. Bulan suci Ramadan sudah di depan mata, bulan yang penuh keberkahan, bulan yang penuh dengan ampunan. Lewat pesan ini, Sudilah kiranya, membuka pintu hati tuk menerima ucapan kami, Minal Aidin Wal Faidzin, mohon maaf lahir dan bathin.
  11. Kita semua berhenti sejenak dari segala kesibukan dunia, kini waktunya memperbanyak ibadah. Doa dan harapan tertuju pada mereka yang tengah berjuang, Maaf kupinta pada kalian semua, meski kita tak bisa berjumpa, Marhaban ya Ramadan. Selamat menunaikan ibadah puasa. [*/4ld]