Upacara HUT RI ke 75, Hanya 3 Orang Paskibraka yang Bertugas

VIDEO – Upacara HUT kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia di Istana pada 17 Agustus 2020 mendatang direncanakan digelar terbatas.

Tak hanya itu Upacara yang identik dengan pengibaran bendera oleh paskibraka juga dikurangi.

Kementerian Pemuda dan Olahraga tidak mengadakan seleksi pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) di 2020 tahun ini.

Jumlah Paskibraka yang bertugas hanya empat orang yang kemungkinan dari anggota TNI, berbeda dengan tahun tahun sebelumnya dari pelajar SMA terpilih dari seluruh provinsi di Indonesia .

Kepala Sekretariat Kepresidenan Heru Budi Hartono mengungkapkan pihaknya hanya melibatkan empat anggota Paskibraka. Mereka terdiri dari seorang pembawa baki, dua penggerak bendera, dan seorang cadangan.

Selain Paskibraka, jumlah pejabat yang hadir di Istana saat upacara juga akan dibatasi. Kali ini, upacara hanya dihadiri Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin beserta istri masing masing

kemudian, yang hadir di Istana Merdeka untuk mengikuti upacara hanyalah para pejabat yang diberi tugas membacakan teks Proklamasi, Pembukaan UUD 1945, dan Pancasila.

Kapolri dan Panglima TNI juga akan hadir dalam upacara. Sementara itu, masyarakat diimbau untuk mengikuti prosesi upacara secara virtual.

hal ini telah di konsepkan lewat video yang di upload kementrian sekretariat negara. [*]

Lihat Juga:  Pemerintah Berikan KMILN Kepada Masyarakat Indonesia di Luar Negeri

Berita terkait