Wagub: Tahun depan program visi misi sudah capai 75 persen
Wagub Sulsel saat menghadiri Refleksi akhir tahun dan doa bersama di pusatkan di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulsel dan juga di laksanakan secara Virtual, Selasa (15/12/2020).

MAKASSAR—Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menekankan agar RPJMD untuk perubahan, dan APBD tahun 2021 sejalan dengan penanganan dan kondisi pandemi.

Hal ini disampaikan Wagub Sulsel saat menghadiri Refleksi akhir tahun dan doa bersama di pusatkan di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulsel dan juga di laksanakan secara Virtual, Selasa (15/12/2020).

Wagub Sulsel mengaku tahun depan memasuki tahun ketiga menjalankan pemerintahan bersama Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah yang mengharuskan program visi misi sudah sampai di angka 75 Persen.

“Agenda ini menjadi refleksi, tahun depan menjadi Tahun ketiga kepemimpinan kami. tentu menjadi sudut pandang masyarakat kepada visi misi Gubernur dan Wakil Gubernur yang mengharuskan tahun depan program visi misi sudah sampai di angka 75 %,” ungkapnya.

Ia menyebutkan beberapa pelayanan dasar masih banyak masalah dan memerlukan segera pembenahan.

“Masih banyak masalah yang harus di perbaiki kedepan, terutama pelayanan dasar kesehatan, kami melihat harus ada terobosan yang kuat di bidang kesehatan. Kemudian di sektor Pendidikan, wacana pertemuan tatap muka. Sistem Pendidikan harus online dengan kondisi pandemi, sehingga perlu melahirkan inovasi dan terobosan. Sebab banyak wilayah yang masih tidak terjangkau internet. Offline modul yang harus kita launching. Kita harus menerapkan home schooling, Modul offline video, atau offline teaching,” sebutnya.

Pada kesempatan itu Wagub menekankan kepada Pemerintah Kabupaten/Kota,agar menjaga sinergitas bersama Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

“Sinergitas antara pemerintah provinsi sulsel dan pemerintah daerah harus terus ditingkatkan untuk kemajuan sulsel,” jelasnya.

Orang nomor dua di Sulsel ini menyampaikan apresiasi ke seluruh jajaran Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan yang terus memperlihatkan kinerja yang baik.

“Saya mengapresiasi seluruh Forkopimda dan jajaran Pemerintah Sulsel yang terus bersinergi dan melaksanakan tugas dengan baik,” pungkasnya. (*)