Beranda Β» Makassar Β» Abu Tours Bebankan Biaya Tambahan bagi Jemaah yang Ingin Diberangkatkan
Makassar

Abu Tours Bebankan Biaya Tambahan bagi Jemaah yang Ingin Diberangkatkan

MAKASSAR – Dengan berdalih karena adanya aturan dari Direktorat Bina Umrah dan Haji khusus 2018 yang menetapkan harga standart minimal Umrah Rp. 20 juta dan adanya penetapan pajak progresif 5 % oleh pemrintah Kerajaan Arab Saudi, Biro perjalanan umrah dan haji Abu Tours, mengeluarkan maklumat yang mewajibkan jemaahnya membayar biaya tambahan jika ingin diberangkatkan.

Hal itu sebagaimana disampaikan CEO Abu Tours, Muh. Hamzah Mamba, dalam konferensi Pers yang digelar pihak Abu Tours, Jum’at (9/2), di Rumah Makan Lae-lae Makassar.

Abu Hamzah yang dalam konferensi pers tersebut didampingi oleh Aksa Mahmud, namun tidak diketahui dalam kapasitasnya sebagai apa, juga menyampaikan permohonan maafnya yang terpaksa melakukan penundaan jadwal pemberangkatan jemaah.

Dalam kesempatan tersebut, Abu menyampaikan sejumlah hal yang disebutnya sebagai solusi agar jemaah tetap berangkat menunaikan ibadah umrah yang mereka cita-citakan.

Adapun hal yang disebut Solusi oleh Abu Hamzah itu antara lain adalah, Jemaah wajib menambah pembayaran Rp. 5 juta, untuk wilayah Jakarta, Rp. 6 juta untuk wilayah Makassar dan Rp. 7 juta untuk wilayah Kendari, serta mengajak 2 orang jemaah baru dengan harga paket Rp. 21 juta, untuk diberangkatkan bersamaan dengan jemaah lama.

Solusi kedua dengan mewajibkan jemaah menambah pembayaran Rp. 9 juta, untuk wilayah Jakarta, Rp. 10 juta untuk wilayah Makassar dan Rp. 11 juta untuk wilayah Kendari, serta mengajak 1 orang jemaah baru dengan harga paket juga Rp. 21 juta, untuk diberangkatkan bersamaan dengan jemaah lama.

Solusi ketiga diperuntukkan kepada jemaah yang sudah terdaftar, namun tidak mengajak teman baru, maka kepada mereka diwajibkan menambah biaya sebesar Rp. 15 Juta.

Dari ketiga opsi tersebut Abu Tours juga menambahkan iming-iming berupa voucer potongan harga paket umrah senilai Rp. 5 juta untuk 1 voucer, yang setiap opsi dengan jumlah voucer yang berbeda dari 1 hingga 3 lembar voucer. (*/464ys)