Beranda » Makassar » Asosiasi LPM Kota Makassar Gelar Silaturahmi di Manggala
Asosiasi LPM Kota Makassar Gelar Silaturahmi di Manggala
Asosiasi LPM Kota Makassar menggelar silaturahmi bersama sejumlah pengurus Forum Komunikasi (FK) LPM kecamatan se Makassar. (Foto: dok)
Makassar

Asosiasi LPM Kota Makassar Gelar Silaturahmi di Manggala

MAKASSAR – Asosiasi Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Makassar menggelar silaturahmi bersama sejumlah pengurus Forum Komunikasi (FK) LPM kecamatan se Makassar, dikediaman ketua FK LPM Manggala, Sabtu (8/12/2018) malam.

Ketua Asosiasi LPM kota Makassar, Elbert Makbul Amin menjelaskan, bahwa pertemuan tersebut tidak mengusung agenda khusus, hanya merupakan ajang silaturahmi yang dihadiri oleh ketua FK kecamatan se Makassar bertujuan untuk meningkatkan persaudaraan antar sesame pengurus FK LPM dan pengurus Asosiasi.

“Tidak ada agenda khusus dalam pertemuan ini, hanya sebatas diskusi ringan beberapa hal tentang LPM dan pembangunan di Makassar, sebagai sarana bersilaturahim antar sesame pengurus FKLPM se kota Makassar,” tegas Elbert.

Sementara itu menurut kepala Bagian Pemberdayaan Masyarakat, kota Makassar, Iskandar Lewa, ajang silaturahmi tersebut akan diagendakan menjadi pertemuan rutin setiap satu bulan sekali, dengan tempat pelaksanaan secara bergantian di kecamatan yang di kota Makassar.

“Untuk kali pertama ini, kecamatan Manggala yang bertindak selaku tuan rumah, selanjutnya ajang silaturhmi ini akan kita laksanakan secara rutin setiap satu bulan sekali, dengan tuan rumah bergiliran di setiap kecamatan yang ada di kota Makassar,” ungkap Iskandar.

Ketua FKLPM kecamatan Manggala, Andi Pasamangi Wawo, mengaku sangat bersyukur dipercaya bertindak sebagai tuan rumah pertama dalam ajang silaturahmi tersebut, dan berharap seluruh tamu yang hadir di Manggala dapat terkesan dengan kegiatan tersebut.

“Sebagai tuan rumah pertama kali, tentu saja kita sangat bersyukur, karena itu akan menjadi tonggak bagi terjalinnya hubungan baik antar sesama pengurus LPM, dan akan menjadi role model bagi pelaksanaan selanjutnya,” tukas Andi Pasamangi.

Berdasarkan pantauan mediasulsel.com di lokasi acara, kegiatan yang turut dihadiri seluruh ketua LPM kelurahan yang ada di kecamatan Manggala tersebut, lebih banyak diisi dengan kegiatan santai seperti bernyanyi secara bergantian dengan diiringi organ tunggal milik ketua FK LPM Manggala. (464Ys)