Asosiasi LPM Sedekah Beras untuk Warga Makassar

MAKASSAR, Dalam upayanya membantu meringankan beban hidup sebagaian warga Makassar di bulan Ramadhan saat pandemi corona, selama 2 hari berturut-turut, Jum’at (15/5) dan Sabtu (16/5), Asosiasi Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kota Makassar, melalukan pembagian beras kepada sebagaian warga Makassar.

Berdasarkan pantauan Media Sulsel di lapangan, sejumlah ketua LPM keluarahan yang terlibat laangsung dalam pendistribusian, nampak menyerahkan paket beras 5 Kg, kepada sejumlah warga yang ditemui bekerja di jalan, sambil mensosialisasikan ke warga untuk tetap berada dirumah untuk memutus rantai penyebaran virus19 ini.

Menurut Ketua LPM Kelurahan Baru, kecamatan Ujung Pandang, Yakop, kegiatan ini merupakan aksi sosial kedua yang dilakuakn oleh Asosiasi LPM Makassar di masa pandemi covid-19, setelah sebelumnya dalam bentuk pembagian masker ke masyarakat dalam upaya penangkalan penyebaran virus covid19.

“Kegiatan ini merupakan aksi sosail kedua yang dilakukan Asosiasi LPM kota Makassar, setelah sebelumnya kami membagi-bagikan masker kepada warga Makassar beberapa minggu lalu,” ucap Yakop.

Lebih lanjut Yakop yang juga merupakan salah satu penguru Asosiasi LPM tersebut menyatakatan, bahwa LPM sebagai lembaga terdekat di masyaraka melihat keadaan dampak dari pandemi covid-19, sebagai bagian yang harus ditemukan solusinya.

“LPM selaku lembaga terdekat di tengah masyarakat, harus mencarikan solusinya atas dampak ini dan alhamdullilah para ketua LPM sepakat untuk bersedekah dan setelah terkumpul jutaan rupiah kita wujudkan melalui sedekah beras. Meski tidak banyak kita berharap dapat mengrangi beban mereka,” tegas Yakop seraya berharap kegiatan tersebut bernilai ibadah.

Ketua Panitia Pelaksana, Natspul Sulaeman, kepada awak media menyampaikan, bahwa beras sedekah yang didistribusikan tersebut merupakan hasil infaq dari beberapa ketua LPM kelurahan se kota Makassar, sebagai bentuk empati terhadap perkembangan masalah dampak kebijakan stay at home dan work From Home, yang membuat sejumlah warga tidak dapat memenuhi kebutuhannya.

Lihat Juga:  Perkimtan Sulsel Gelar Monev Peningkatan Kualitas Kawasan Kumuh di Luwu Raya

“Alhamdulillah hari ini tersalurkan sebanyak 120 Karung beras masing-masing 5 Kg, insya allah hari Sabtu, kami akan dilanjutkan kembali, namun dengan segmen yang berbeda yakni panti asuhan dan kelompok kelompok marginal lainnya,” terang Natspul, Jum’at (15/5).

Lebih lanjut Natspul menjelaskan, bahwa dalam penyaluran beras tersebut juga tetap juga mematuhi protocol kesehatan dengan tetap menggunakan masker dan kaos tangan khusus, serta menjaga untuk tidak melakukan kontak firik dengan penerima. (464Ys)

Berita terkait