Beranda ยป Internasional ยป Di Bangladesh, Presiden Jokowi Disambut Upacara Kenegaraan
Internasional

Di Bangladesh, Presiden Jokowi Disambut Upacara Kenegaraan

BANGLADESH – Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana dan rombongan, Sabtu (27/1) sore, tiba di Bandar Udara Internasional Hazrat Shahjalal, Dhaka, Bangladesh sekitar pukul 16.20 waktu setempat atau pukul 17.20 WIB. untuk memulai rangkaian kunjungan kenegaraan selama dua hari di negara tersebut.

Di bawah tangga pesawat, Presiden Jokowi dan Ibu Negara disambut oleh Presiden Bangladesh Abdul Hamid didampingi oleh Ibu Rashida Khanam Hamid yang diiringi dentuman meriam sebanyak 21 kali.

Usai turun dari tangga pesawat, Ibu Negara Iriana mendapat karangan bunga yang diberikan oleh cucu Presiden Abdul Hamid.

Presiden Jokowi dan Presiden Abdul Hamid kemudian menuju panggung kehormatan, sementara rombongan lainnya berdiri di baris penyambutan.

Setelah alunan lagu kebangsaan kedua negara, Presiden Jokowi memeriksa barisan kehormatan dipandu oleh komandan upacara, sementara Presiden Abdul Hamid tetap berada di panggung kehormatan.

Sebelum Presiden Abdul Hamid mengantarkan Presiden Jokowi ke mobil yang telah dipersiapkan, kedua pemimpin memperkenalkan rombongan delegasi masing-masing dan sepanjang perjalanan keduanya tampak berbincang akrab.

Dalam kunjungan kenegaraan kali ini, Presiden Jokowi didampingi Menko Perekonomian Darmin Nasution, Seskab Pramono Anung, Menlu Retno Marsudi, Mendag Enggartiasto Lukita, dan Duta Besar Republik Indonesia untuk Bangladesh Rina Soemarno. [*/4LD]