Beranda ยป Makassar ยป IKA SMAGA 96 Berbagi Bersama Anak Panti
Makassar

IKA SMAGA 96 Berbagi Bersama Anak Panti

MAKASSAR – Dalam rangka memupuk rasa kesetiakawanan sosial dan sekaligus memanfaatkan bulan ramadhan sebagai bulan penuh berkah, Sabtu (9/6) Ikatan Keluara Alumni SMAN 3 (IKA SMAGA) 96 Makassar melaksanakan Ramadan Berbagi bersama komunitas anak Panti Asuhan di Gedung IMMIM Makassar.

Ketua Panitia Pelaksana, Andi Fadly, S.STP, M.Si, kepada mediasulsel.com mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap bulan ramadhan dan merupakan program kerja bidang kerokhanian dan Sosial IKA SMAGA 96.

“Bulan Ramadhan yang juga disebut sebagai bulan penuh berkah ini, merupakan kesempatan bagi kita untuk meningkatkan silaturahim kita serta kegiatan-kegiatan positip lainnya seperti beramal, olehnya itu melalui kegiatan ini diharapkan apa yang kita lakukan dapat memberikan manfaat serta bernilai ibadah di sisi Allah SWT, baik bagi pemberi maupun penerimanya,” ungkap Andi fadly, yang juga merupakan Plt Camat Manggala.

Kegiatan yang dikemas dalam bentuk buka puasa bersama dan pembagian bingkisan bagi anak-anak dari sejumlah panti asuhan yang dikoordinir oleh IMMIM tersebut, masih menurut Fadly pendanaannya murni diperoleh dari partisipasi anggota IKA SMAGA 96 yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Kegiatan ini murni disponsori oleh anggota IKA SMAGA 96 baik yang ada di Makassar senditi maupun yang saat ini berdomisili di luar kota Makassar,” pungkas Fadly. (464ys)