Beranda » Makassar » Ikuti Kunjungan Studi Ke Jepang, Inilah Kegiatan Lurah Antang, Kecamatan Manggala
Makassar

Ikuti Kunjungan Studi Ke Jepang, Inilah Kegiatan Lurah Antang, Kecamatan Manggala

MAKASSAR – Lurah Antang, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan, Amanda Syahwaldi sejak 20 hingga 27 Pebruari 2017 ditunjuk untuk mewakili kota Makassar mengikuti Kunjungan Studi Ke Jepang, yang dikemas dalam kegiatan bertajuk JENESY 2017 INBOUND PROGRAME Indonesian Batch 9 (Politics Exchange Young Gouverment Officers), Program share knowledge ‘n experience antar pemerintah daerah di Indonesia dan Jepang.

Kepada mediasulsel.com Amanda melaporkan, bahwa dirinya beserta 14 orang utusan lainnya dari berbagai daerah di Indonesia tergabung dalam grup Indonesian Batch 9th, yang merupakan kelompok bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) muda, sementara 14 orang lainnya tergabung dalam grup Indonesian batch 8th, yang merupakan kumpulan diplomat muda Indonesia.

Masih menurut Amanda, rombongan tiba di Jepang dari Jakarta pada hari Selasa (20/2) jam 7 pagi waktu Jepang (atau jam 8 WITA) langsung disambut dengan suhu udara yang sangat dingin yaitu antara 4-7 derajat celcius, dan langsung menuju Istana Kekaisaran Jepang di Tokyo untuk observasi lapang awal.

Usai melaksanakan kunjungan ke Istana Kekaisaran Jepang tersebut, rombongan masing-masing melakukan orientasi sesuai grupnya, utnuk melakukan persiapan kegiatan selama di Jepang dan langsung istirahat hari pertama, dengan suasana malam yang lebih dingin, karena suhu udara ada di bawah 0 derajat celcius.

Hari kedua, Rabu, 21 Februari, rombongan melakukan observasi ke Majelis Rendah, Gedung Parlemen Jepang (DPR), kemudian dilanjutkan observasi ke Metropolitan Police Departemen of Tokyo, dan diakhiri dengan Seminar Pemahaman Jepang oleh International Affairs Division, Secretariat Of National Personel Authority (Badan Kepegawaian Negara Jepang), Mr. Kanamori Takatsugu.

Pada hari Ketiga (Kamis, 22/2), rombongan meninggalkan Tokyo untuk menuju ke Prefekture (Provinsi) Wakayama dengan menggunakan Shinkanzen Bullet Traim (Kereta Cepat) menuju Osaka dan dilanjutkan menggunakan Bus menuju Wakayama.

di Wakayama, rombongan melakukan studi terkait culture budaya Jepang tradisional di Wakayama Castle (Benteng Wakayama) yang dilanjutkan dengan melakukan kunjungan ke Gedung Pemerintahan Wakayama, dan diterima langsung secara resmi oleh pihak Pemerintah Prefekture Wakayama dan diakhiri dengan jamuan kehormatan makan malam bersama oleh Dirjen Hubungan Internasional Perfecture Wakayama. (sebagaimana dilaporkan Amanda Syahwaldi langsung dari jepang dan diedit oleh 464ys)