JAKARTA – Daya tarik televisi membuat orang berlomba-lomba untuk muncul di layar kaca. Tidak semua orang bermimpi untuk muncul di layar televisi, tetapi tidak sedikit yang ingin tampil di televisi agar dapat dilihat dan diakui oleh banyak orang di seluruh Indonesia.

Daya tarik industri pertelevisian memang sangat menarik, akan tetapi, pertama-tama kamu perlu menemukan cara untuk tampil di televisi.
Menjadi seorang selebriti merupakan satu cara yang pasti, tetapi, kamu dapat selalu melalui jalan lain untuk tampil di televisi. Tanpa basa-basi lagi, inilah cara yang patut kamu coba untuk tampil di televisi!

Menjadi penonton di acara televisi

Untuk memulai perjalanan tampil di layar televisi, pertama-tama keberadaanmu perlu diketahui, dan menjadi bagian dari penonton acara televisi favoritmu bisa jadi jalannya.

Menghadiri tapping acara televisi di daerahmu atau acara televisi favoritmu. Nikmati acara dan momen saat kamu menonton pembawa acara favorit kamu, artis dan topik yang sedang dibicarakan dan jangan lupa untuk aktif memberikan respon saat acara berlangsung.

Dan itu dia, semoga dengan partisipasimu dalam acara tersebut, wajahmu bisa muncul di layar televisi meskipun hanya sebentar. Semoga beruntung!

Mendaftar ajang pencarian bakat

Apakah kamu memiliki bakat spesial yang bisa kamu tampilkan? Jangan sia-siakan talentamu dan ikuti ajang pencarian bakat di televisi!

Ajang pencarian bakat merupakan salah satu jenis konten yang menarik banyak perhatian.

Kenapa? Selain membuat orang penasaran, ajang pencarian bakat memperlihatkan penonton tentang bagaimana proses kontestan dari awal hingga mereka sukses dalam menggapai mimpi mereka.

Orang-orang senang menonton acaranya dan menjadi bagian dari perjalanan kontestan.

Dengan mendaftarkan diri di ajang pencarian bakat, kamu bisa muncul di televisi meskipun sebelum kamu lolos di ajang pencarian bakat tersebut dengan kemungkinan lebih banyak orang yang menonton kamu. Patut dicoba, bukan?

Berpartisipasi dalam game show dan challenge di televisi

Tampil di televisi sambil mengasah kemampuan diri sendiri untuk mendapatkan hadiah, mengapa tidak? Bermain game selalu menjadi hal yang menyenangkan untuk dilakukan, terutama jika ada hadiah yang dipertaruhkan dan kamu dapat melakukannya di televisi!

Karena stasiun televisi membutuhkan banyak peserta di saat mereka menjalankan program rutin, kamu memiliki peluang lebih besar untuk dapat muncul di program.

Saat ini, orang bahkan dapat mengikuti challenge untuk tampil di televisi tanpa benar-benar berada di lokasi syuting.

Biasanya mekanismenya akan lebih sederhana sehingga memudahkan kamu untuk tampil di televisi. Likee, platform pembuatan video pendek, adalah salah satu brand yang menciptakan challenge yang disebut dengan #OTSTRANS7LIKEE challenge di televisi yang dapat kamu ikuti.

Likee berkolaborasi dengan On The Spot Trans7

Pengumuman untuk para bucin! Likee melakukan kolaborasi dengan On The Spot, sebuah program di Trans7 yang menghadirkan kompilasi informasi tentang berbagai macam isu dan topik, untuk menyelenggarakan challenge #OTSTRANS7LIKEE.

Challenge ini ditujukan bagi pengguna Likee atau juga dikenal sebagai Likers untuk mengekspresikan kreativitas diri dengan merekam video pendek dengan tema berbeda setiap minggunya.

Melalui challenge ini, Likee dan On The Spot Trans7 mengajak pengguna untuk berkreasi dan menyalurkan bakat mereka melalui program TV.

Yuk, ikuti challenge-nya dengan mengikuti cara di bawah ini:

Ikuti tema mingguan sesuai dengan video berjudul ‘example’ berwarna kuning yang dapat ditemukan pada challenge #OTSTRANS7LIKEE.

Unggah video orisinil kamu di akun Likee dan Instagram pribadi menggunakan tagar #OTSTRANS7LIKEE, lalu tandai akun Instagram @likee_official_indonesia dan @OTSTRANS7.

lima video terbaik dari challenge #OTSTRANS7LIKEE oleh Likee dan On The Spot Trans7 akan berkesempatan untuk tayang di program On The Spot Trans7!

“Kami selalu ingin menghadirkan hal baru dan mengeksplorasi apa yang dapat kami lakukan untuk memenuhi permintaan pengguna kami melalui aplikasi.”

“Kolaborasi dengan acara On The Spot di Trans7 adalah salah satu cara untuk melakukannya karena program tersebut dapat mengedukasi masyarakat dengan cara yang menyenangkan, di mana hal tersebut juga sesuatu yang Likee lakukan.”

“Melalui kolaborasi ini, kami berharap masyarakat Indonesia dapat mewujudkan impian mereka dengan memberikan kesempatan bagi video tersebut untuk ditayangkan di televisi.”

“Oleh karena itu, Likee bukan hanya platform untuk bersenang-senang, tetapi juga tempat untuk menunjukan kreativitas mereka untuk kebaikan mereka sendiri,” kata Erwin, Manager of Creator Operation Likee.

Buat konten out-of-the-box dan kamu akan diundang masuk televisi!

Apakah kamu memiliki ide kreatif, unik, belum pernah diwujudkan sebelumnya, tetapi ide tersebut adalah ide brilliant? Jika tidak, maka kamu harus memilikinya!

Mulailah jelajahi ide-ide tersebut dan ciptakan konten yang bisa viral! Jika konten yang kamu buat menjadi viral, orang akan mulai tertarik padamu dan begitu juga acara televisi.

Kamu dapat diundang ke acara televisi favoritmu dan muncul di layar bersama dengan pembawa acara televisi favorit atau bahkan artis favoritmu! Wajahmu juga akan muncul di saluran televisi nasional di negaramu! Bukankah itu luar biasa?

Nah, cara-cara yang dijelaskan di atas tidak serumit untuk menjadi seorang artis, kan? Kamu dapat mencobanya sendiri dan mungkin hal ini dapat menjadi awal dari karir kamu di industri pertelevisian.

Namun, kamu juga harus ingat, kalau tampil di televisi berarti kamu juga siap untuk bertanggung jawab dan menerima risiko jika dikenal oleh banyak orang. Jadi, buat diri kamu senyaman mungkin dan nikmati ketenaran kamu.

Likee, platform pembuatan video pendek global terkemuka yang dimiliki oleh BIGO Technology, selalu berkomitmen yang dapat memfasilitasi pengguna untuk bersenang-senang ketika membuat video.

Berbasis di Singapura, Likee menduduki peringkat keempat sebagai media sosial yang paling banyak diunduh di dunia di Januari 2020 berdasarkan laporan Sensor Tower. (*/shar)