MAKASSAR – Plt Kepala Dinas pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak,Pengendalian penduduk,Keluarga berencana (DP3A-Dalduk KB) Provinsi Sulsel Iqbal Suhaeb menemui lansung para pengunjuk rasa yang dominan ibu-ibu didepan kantor gubernur sulsel Jumat (14/8).

Iqbal Suhaeb dengan penuh senyum dan kehangatan menyapa para pendemo yang berasal dari Pulau Kodingareng dan Pulau Sangkarrang yang menolak seluruh proyek tambang pasir laut di wilayah tangkap nelayan.

Mantan PJ Walikota Makassar ini lansung menyapa dan berbincang dengan para pendemo,yang sesekali diwarnai canda dan tawa.

Kadis DP3A-Dalduk KB Provinsi Sulsel Iqbal Suhaeb berharap masalah penambangan pasir yang menggangu wilayah tangkap ikan nelayan bisa segera terselesaikan.

Diketahui para pengunjuk rasa berasal dari Pulau Kodingareng dan Pulau Sangkarrang yang menolak seluruh proyek tambang pasir laut di wilayah tangkap nelayan antara lain di Pulau Kodingareng dan Pulau Sangkarrang,yang membuat hasil tangkapan ikan terus menurun.

PT Royal Boskalis dan partnernya PT Pembangunan Perumahan, PT Alefu, PT Karya Makmur serta PT Banteng Laut Indonesia yang melakukan penambangan pasir didesak untuk bertanggung jawab dan memulihkan penderitaan material dan non material warga. [*]