Kapan Wabah Virus Corona Berakhir..?

0
138

VIDEO – Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah menyatakan wabah corona virus yang berkembang di China sebagai keadaan darurat kesehatan global. Ini adalah pengakuan bahwa wabah tersebut (yang jumlah kasusnya telah mencapai 10 ribu saat ini) dapat terus menyebar ke luar China, dan negara-negara di dunia harus memberikan bantuan mereka dan bersiap-siap.

Sebulan yang lalu, virus ini, yang disebut 2019-nCoV, tidak dikenal di dunia sains. Sekarang, para pejabat kesehatan bekerja keras untuk memahaminya, berusaha mencegah wabah tersebut (penyebaran infeksi global yang lebih besar).

Ini masih hari-hari awal. Pertanyaan kritis tentang virus corona (seperti bagaimana penyebarannya dan seberapa mematikannya) masih butuh jawaban pasti, dan mungkin kita bertanya-tanya: Bagaimana wabah ini akan berakhir?

Dilansir dari Vox, para ahli penyakit menular telah menguraikan tiga skenario umum untuk masa depan wabah virus corona. Perlu diingat, ada banyak ketidakpastian tentang bagaimana masa depan wabah ini. [*]