Kerajaan ‘Amplipayer’, Ada Isu Pengalihan Kasus Korupsi? | Jurnal Sepekan Eps 8

0
85

VIDEO – Program Jurnal sepekan episode 8 ini, membahas fenomena munculnya berbagai kerajaan di awal tahun 2020.

Awal tahun 2020, Indonesia digegerkan dengan sebuah fenomena sosial yang menggemparkan dan menggelikan, yaitu munculnya berbagai raja dan ratu yang membuat kerajaan baru.

Diketahui, ada sejumlah kerajaan fiktif yang belakangan terungkap. Di antaranya, Kerajaan Agung Sejagat di Purworejo, Jawa Tengah (Jateng), Kerajaan Jipang di Blora, Jateng, dan Kerajaan Sunda Empire di Bandung, Jawa Barat (Jabar).

Selain mengangkat dirinya sebagai raja dan ratu sejagat mereka juga mengatakan bahwa kerajaan mereka merupakan penguasa yang mengatur dunia.

Salah satu raja dan ratu yang turun tahta karena ditangkap polisi yakni Keraton Agung Sejagat terletak di Kecamatan Bayan, Purworejo, Jawa Tengah.

Setelah Keraton Agung Sejagat Runtuh sebelum berkembang, tanah air kembali digegerkan dengan muncurnya Kekasisaran Sunda Empire yang mengklaim bahwa pusat pemerintahan dunia berada di tanah sunda, karena itu seluruh negara di dunia ini harus melakukan daftar ulang pada Agustus 2020. Jika tidak tak daftar ulang, negara-negara tersebut tidak lagi di akui oleh PBB.

Petinggi Sunda mengaku, mereka memiliki sistem empire yang bisa mengatur segala kerumitan masalah internasional. (*)