MAKASSAR, Komunitas Birma Peduli, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) kelurahan Biring Romang, kecamatan Manggala, kota Makassar, menggandeng PT. Pelabuhan Samudera Palaran Samarinda, Kalimantan Timur, membagikan 75 paket sembako kepada korban terdampak Covid-19, yang ada di kelurahan Biring Romang, Senin (27/4).

Dalam kegiatan yang diberi title “Aksi Birma Peduli Sedekah Peduli Covid-19” ini, menurut ketua palaksana kegiatan, Moh. Ervinlaha, S.Sos, MM bertujuan untuk membantu sejumlah warga terdampak Covid-19, khususnya mereka yang bekerja di sector informal, yang saat ini tidak dapat lagi menjalankan aktifitas kerjanya.

“75 paket bantuan yang kita salurkan hari ini. merupakan sumbangan dari PT. Pelabuhan Samudera Palaran Samarinda, khusus kita salurkan kepada mereka yang bekerja di sektor informal, seperti penjual bakso, buruh harian dan lain-lain, yang saat ini tidak lagi bisa melaksanakan aktifitas kerjanya,” terang Ervinlaha.

Lebih lanjut Ervinlaha menjelaskan, bahwa kegiatan ini akan diusahakan untuk bisa terus dilaksanakan selama berlangsungnya pandemi covid-19. Untuk mewujudkannya lanjut Ervin, pihaknya terus menggalang bantuan kepada sejumlah donatur yang berminat untuk bersedekah.

Direktur Utama PT. Pelabuhan Samudera Palaran, H. Hendy A. Hermawan, saat dimintai tanggapannya, hanya menyampaikan terima kasih telah diberikan kesempatan untuk berbagi.

“Terima kasih telah memberi kesempatan kepada kami untuk berbagai,” jawab Hendy singkat melalui sambungan WhatsApp.

Sementara Ketua LPM Kelurahan Biring Romang, Ambang Ardi Yunisworo, mengatakan, bahwa apa yang dilakukan komunitas Birma Peduli, dalam aksi Birma Peduli Sedekah-covid 19, adalah sebuah kegiatan yang berangkat dari kepedulian sosial komunitas yang berdiri semenjak musibah gempa Palu tersebut, tanpa adanya tendensi apapun.

“Kegiatan ini murni berangkat dari kepedulian teman-teman yang tergabung dalam komunitas Birma Peduli untuk membantu warga kelurahan Biring Romang yang terdampak covid-19 secara ekonomi, tanpa adanya tendensi apapun,” tegas Ambang.

Ambang juga membuka kesempatan kepada semua pihak yang berminat untuk berpartisipasi dalam sedekah covid-19 Birma Peduli tersebut untuk tidak segan-segan menghubungi panitia pelaksana yang berposko di Jl. Baiturrahman VII, RT. 04/ RW. 01, kelurahan Biring Romang, kecamatan Manggala kota Makassar. (4ld)