Pemilik dan Kasir Warkop 157 Makassar Dinyatakan Reaktif

MAKASSAR, Pemilik dan Kasir Warkop 157 yang ada di Jl. Arif Rahman Hakim, kecamatan Tallo kota Makassar, berdasarkan rapid test yang dilakukan Tim Percepatan Penanggulangan Covid-19 (TP2C) kota Makassar, Jum;at (24/7) malam, dinyatakan reaktif.

Hal itu terungkap dari keterangan yang disampaikan Kepala Seksi Linmas Satpol PP kota Makassar, Irwan, di depan awak media, usai melakukan rapid test secara acak terhadap 4 orang yang ada di warkop tersebut, yaitu pemilik warkop, kasir yang juga merupakan istri pemilik warkop, 1 orang karyawan dan 1 orang pengunjung.

Dari 4 orang yang dilakukan rapid test, menurut Irwan, 2 orang dinyatakan treaktif, sementara 2 orang lainnya non reaktif.

“Kali ini kita berada di Warkop 157, jalan Arief Rahman Hakim. Disini kita melakukan rapid kepada empat orang, yaitu pemilik usaha, kasir yang juga istri pemilik, karyawan serta pengunjung, dan hasilnya pemilik serta istrinya hasilnya reaktif,” ujar Irwan.

Menanggapi hasil tersebut, menurut Irwan kedua orang yang dinyatakan reaktif tersebut seyogyanya dilakukan isolasi, namun karena keduanya meminta untuk melakukan isolasi mandiri, maka TP2C menyerahkan kepada Tim Gugus yang ada di tingkat kecamatan..

“Jadi saya serahkan kepada pihak Tim Gugus yang ada di tingkat kecamatan untuk tetap memantau, karena dia meminta untuk isolasi mandiri. Seyogyanya mereka harus diisolasi, tapi karena minta untuk isolasi mandiri, namun tetap dalam pengawasan tim gugus kecamatan,” tegas Irwan.

Lebih lanjut Irwan menjelaskan, bahwa hasil tes ini akan dilaporkan ke tim gugus tugas TP2C kecamatan Tallo agar segera ditindaklanjuti dengan pengetesan Swab, guna menentukan langkah-langkah selanjutnya yang menjadi tanggung jawab dan pengawasan tim gugus tugas kecamatan Tallo.

Irwan pun menekankan kepada pemilik warkop 157, agar bisa mematuhi protokol kesehatan agar dapat segera sembuh dan sedapat mungkin menutup usaha warkopnya dulu selama empat belas hari setelah tes malam ini agar dapat segera sehat kembali. (70n)

Lihat Juga:  Kunjungi Kelurahan Biring Romang, Kapolsek Manggala Himbau Warga terapkan Protokol Kesehatan

Berita terkait