Beranda » Makassar » PPS Birma Awali Coklit di Rumah Duo Rahman
Makassar

PPS Birma Awali Coklit di Rumah Duo Rahman

MAKASSAR – Panitia Pemungutan Suara (PPS) kelurahan Biring Romang (Birma), kecamatan Manggala, kota Makassar, Sabtu (20/1) mengawali tahapan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) daftar pemilih, Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, di rumah pribadi tokoh masyarakat Kelurahan Birma, Rahman Pina dan Abd. Rahman Bando.

Ketua PPS Biring Romang, Buhanuddin izzhan, SE, mengatakan, bahwa pemilihan kedua tokoh masyarakat untuk mengawali kegiatan tersebut, selain ketokohan kedua figur yang merupakan pejabat publik di kota Makassar, juga berdasarkan arahan dari KPU kota Makassar.

Untuk diketahui Rahman Pina, S.Ip, yang berdomisili di RT. 5/ RW. 5, Burma, saat ini merupakan legislator partai Golkar yang juga ketua Komisi C DPRD Kota Makassar, sedangkan Dr. Abd. Rahman Bando, S.Tp, M.Si, merupakan Kepala Dinas Kelautan, Perikanan dan Pertanian kota Makassar, dan berdomisilivfi RT. 1/ RW. 5 Kelurahan Birma.

Lebih lanjut Bur Izzhan, menjelaskan Coklit merupakan tahapan yang saat ini sedang dilakukan oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP), guna mencocokan data yang dimiliki PPS Birma dengan kondisi faktual yang ada di lapangan.

“Saat ini 33 orang PPDP se kelurahan Birma yang tersebar di 7 RW, sedang mulai melaksanakan kegiatan Coklit ini, untuk pemutakhiran data dengan mencocokan data yang kami miliki dengan kondisi faktual di lapangan,” tegas Bur Izzhan.

Selain diikuti ketua PPS Birma beserta jajaran anggotanya, turut serta mendampingi saat Coklit pertama di kelurahan Birma, antara lain, Komisioner KPU Kota Makassar, Divisi Teknis Pemilu dan Logistik, Andi SYAIFUDDIN, S.Ag.,S.Pd.,MA, Ketua PPK kecamatan Manggala, H. Suyuti Syam, Bhabinkamtibmas kel Birma, Aiptu Asmar Majid dan sejumlah anggota PPDP kelurahan Biring Romang. (464ys)

Topik