MEDIASULSEL.com – Ribuan warga kecamatan Tallo, Makassar membanjiri kegiatan pesta rakyat dan malam ramah tamah dalam peringatan HUT RI ke-71. Kegiatan ini, dirangkaikan pengukuhan ‘Kombes’ Kecamatan Tallo di Jalan Darul Ma’arif RW 03, Kelurahan Tammua, Senin Malam (22/8/2016).

Acara tersebut dihadir Asisten III, Takdir Hasan, Ketua Timpro PP MTR sekaligus Kepala Dinas Sosial, Mukhtar Tahir, Ketua Kombes Kota Makassar, Aspian Nor, Camat Tallo, Zainal Andi Takko, Danramil, Bhabinsa, Lurah se-Kecamatan Tallo, TP PKK Se Kecamatan Tallo, Ketua Kombes Kecamatan Tallo, La Heru dan pengurusnya, Satgas Kebersihan Kecamatan Tallo.

Pada kegiatan malam ramah tamah yang dibumbui dengan tari Pa’duppa dan dihibur dengan senam pantai losari, Camat Tallo, Zainal Andi Takko mengajak warganya untuk mengisi kemerdekaan dengan memberikan yang terbaik kepada negara paling tidak kepada lingkungan sekitar kita.

“Apa yang telah kita berikan kepada negara kita atau yang paling kecil apa yang kita telah berikan kepada lingkungan kita,” kata Zainal.

Dia juga bangga dengan kekompakan masyarakatnya dalam setiap program pemerintah kota Makassar khususnya Makassar Tidak Rantasa (MTR).

“Di sini sudah ada beberapa lorong yang telah bagus dengan swadaya masyarakat,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Kombes Kecamatan Tallo, La Heru mengemukakan, siap mensukseskan program MTR di Kecamatan Tallo.

“Kita siap mendukung sepenuhnya program MTR di kecamatan,” jelas Kepala Seksi Jaminan Kesejahteraan Sosial (JKS) Dinas Sosial Makassar ini. (aks/shar)