Beranda ยป Peristiwa ยป Tabrakan di Poros Takalar-Jeneponto Tewaskan 6 Orang, 1 Kritis
Peristiwa

Tabrakan di Poros Takalar-Jeneponto Tewaskan 6 Orang, 1 Kritis

TAKALAR – Kecelakaan tragis menewaskan enam warga kecamatan Bangkala Barat yang terjadi di Kelurahan Mangngadu, Kecamatan Mangngarabombang, Jl. Poros Takalar-Jeneponto, Jumat dini hari, 22 Desember sekitar pukul 03.00 wita.

Ditlantas Polda Sulsel Kombes Pol Agus Wijayanto mengatakan ke enam warga tewas akibat kecelakaan tunggal merupakan satu keluarga berasal dari Desa Barana, Kecamatan Bangkala Barat, Jeneponto.

Ke enam korban meninggal akibat kecelakaan maut di Takalar diantaranya, Alimuddin Daeng Sikki (57 tahun), Safri (30 tahun), Syahrir Dg Nassa (32 tahun), Kayla (2 tahun), Rafida Marawa (2 tahun, dan Sudarman Daeng Tutu (19 tahun) warga Dusun Barana, Desa Barana, Kecamatan Bangkala Barat.

Sementara dari ketujuh penumpang, satu korban lainnya bernama Dg Nerang (37 tahun) masih dalam kondisi kritis di RSUD Padjonga Daeng Ngalle Kabupaten Takalar.

“Berdasarkan keterangan saksi yang selamat, saat kejadian kondisi cuaca hujan, mobil yang dikendarai melaju dengan kecepatan tinggi mengikuti ambulans yang berjarak 10 meter. Mobil Daihatsu Ayla kecil dengan muatan 7 orang, cukup sesak,” jelasnya.

Rencananya, rombongan satu keluarga itu akan ke RSUD Padjonga Daeng Ngalle untuk mengantar salah satu keluarga yang akan melahirkan. Namun, mobil yang ditumpangi melaju dengan kecepatan tinggi mengikuti ambulans yang mengangkut sang keluarga yang hendak melahirkan.

“Begitu tergelincir masuk rawa-rawa mobil terendam air di kedalaman air 2 meter lebih. Masyarakat setempat membantu dengan memecahkan kaca depan, dan 3 korban meninggal dalam perjalanan ke RS. Saat ini jasad ke enam korban disemayamkan di rumah duka untuk makamkan,” ungkapnya.

Pihak Ditlantas Polda Sulsel telah mengantisipasi agar kejadian tersebut tidak terulang dengan memasang pita kejut untuk mengurangi kecepatan dan memasang lampu peringatan di lokasi kejadian.

“Untuk situasi TKP secara umum himbauan peringatan sudah dipasang oleh Kasat Lantas, jalan kondisi bagus. Sedangkan kondisi menikung marka lengkap,” terangnya. (alf/shar)