Upaya Dispar Makassar Tingkatkan Kualitas SDM Sektor Kepariwisataan

Upaya Dispar Makassar Tingkatkan Kualitas SDM sektor kepariwisataan
Kepala Dinas Pariwisata Makassar yang diwakili Kepala Bidang Pengembangan Kapasitas SDM Pariwisata Zulkifli Salam, S.IP membuka acara Pengembangan Kompetensi SDM Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Tingkat Dasar (Pra Assesment Sertifikasi Kompetensi), bertempat di Hotel Whiz Prime Sudirman Makassar, pada Senin 4 Juli 2022.

MAKASSAR—Kepala Dinas Pariwisata Makassar yang diwakili Kepala Bidang Pengembangan Kapasitas SDM Pariwisata Zulkifli Salam, S.IP membuka acara Pengembangan Kompetensi SDM Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Tingkat Dasar (Pra Assesment Sertifikasi Kompetensi), bertempat di Hotel Whiz Prime Sudirman Makassar, pada Senin 4 Juli 2022.

Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 4-6 Juli 2022 ini, merupakan langkah kongkret Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Pariwisata dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di sektor kepariwisataan

Setelah mengikuti pelatihan Pemandu Wisata selama 3 hari, peserta yang hadir saat ini adalah peserta yang akan mengikuti pra asessment untuk menjadi pemandu wisata yang profesional dan mampu mewakili lorong wisatanya masing-masing.

Olehnya itu masyarakat Lorong diharapkan menjadi garda terdepan untuk menyambut wisatawan yang akan datang berkunjung ke Lorong Wisata. (*)

Berita Terkait