Beranda ยป Video ยป VIDEO: Jemaah Haji Akan Dilengkapi Teknologi Super Canggih
Video

VIDEO: Jemaah Haji Akan Dilengkapi Teknologi Super Canggih

TEKNO – Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi merilis sebuah video yang menampilkan teknologi canggih untuk para jamaah haji.

Alat super canggih itu tak lain untuk membuat para jemaah haji dapat beribadah dengan aman, mudah serta menjadi asisten jamaah selama menunaikan ibadah Haji.

Namun anda mesti bersabar karena alat ini baru akan di gunakan pada 2029 mendatang.

Nantinya para Jamaah Haji yang terdaftar akan menerima paket teknologi sebelum perjalanan haji mereka. Terdapat, gelang berteknologi e-watch, earpiece, dan lencana.

Dikutip dari Al Arabiya, lencana itu digambarkan seperti card yang transparan. Fungsinya untuk melewati gerbang-gerbang elektronik seperti bea cukai di bandara, tiket kereta dan sebagai karu hotel tempat para jamaah menginap.

Sementara itu, earpiece dan e-watch diberikan kepada peziarah untuk memberikan informasi terkait pelaksanaan ibadah haji. Tak lupa, Earpiece dan e-watch itu dilengkapi dengan pilihan berbagai bahasa.

Alat-alat canggih tersebut itu juga terhubung ke gawai milik jemaah haji. Dengan kelengkapan ini, jemaah yang tersesat dapat dilacak dengan mudah.

Jemaah yang tersesat juga akan dipandu oleh pihak berwenang yang ditempatkan di lokasi terdekat. Selain itu, melalui suara di earpiece, jemaah akan mendapat informasi posisi keberadaan mereka. [*/4LD]