Alisha Wakili FKM UNHAS Ke Yokohama Jepang 2018

Makassar, Alisha Salsabila Indrawan, Mahasiswa semester VII Fakultas Kesehatan Masyarakat, Universitas Hasanuddin (FKM Unhas) mendapat kesempatan untuk mewakili Kampus merah mengikuti kegiatan Yokohama City University Summer School Program 2018 di Yokohama, Jepang, dari 29 Juli hingga 2 Agustus 2018.

Dalam kegiatan yang diikuti 35 peserta dari 6 negara Asia yaitu Vietnam, Thailand, Malaysia, Taiwan, Jepang, dan Indonesia, Alisha, mewakili Unhas bersama Mahasiswa semester V Fakultas Kedokteran, Akita Dhianty Jayalangkara.

Kepada mediasulsel.com, melalui pesan WhatsApp, Selasa (7/8), Alisha menuturkan, bahwa selama seminggu berada di Jepang, seluruh peserta diwajibkan mengikuti berbagai kegiatan dengan tema ” inovasi dalam bidang service science,” serta melakukan kunjungan ke museum teknologi (Miraikan), panasonic center serta diskusi di kelas dan kuliah umum mengenai service science.

“Kegiatan ini tentu saja sangat menyenangkan, dengan materi yang diberikan oleh beberapa dosen dari Jepang, saya jadi lebih banyak tahu tentang service science, selain itu melalui diskusi saya bisa saling bertukar sudut pandang dan mendapatkan banyak teman dari berbagai negara, apalagi biayanya ditanggung sepenuhnya oleh Universitas di Jepang,” tutur Alisha.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FKM Unhas, Prof. Sukri Palutturi, PhD yang dihubungi secara terpisah menyatakan senang dengan prestasi yang dimiliki Alisha, bahkan Alisha tercatat sebagai mahasiswa berprestasi FKM Unhas 2018.

“Kami berharap ke depan semakin banyak mahasiswa FKM dan Unhas secara keseluruhan memiliki segudang prestasi dan pengalaman pada level internasional,” harap Prof. Sukri. (*/464Ys)

0 Comments

Komentar Anda

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Don't have account. Register

Lost Password

Register